Dark/Light Mode

IHSG Anjlok, Airlangga: Efek Pengumuman PSBB Lagi

Kamis, 10 September 2020 18:51 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: ist)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto angkat bicara mengenai anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi tadi ke level 4.961. Menurut dia, penyebabnya karena rencana Pemprov DKI yang akan memberlakukan PSBB lagi.

Baca juga : AC Milan Vs Novara, Ajang Carmuk Pemain Baru

"Beberapa hal yang kita lihat sudah menampakkan hasil positif, berdasarkan indeks sampai dengan kemarin, karena hari ini indeks masih ada ketidakpastian karena announcement Gubernur DKI (Anies Baswedan) tadi malam, sehingga indeks (saham) tadi pagi sudah di bawah 5000," ujar Airlangga dalam Rakornas Kadin, Kamis (10/9)

Baca juga : Hippindo Ajak Masyarakat Belanja Ke Ritel Lagi

Menurut Ketua Umum Golkar itu, keputusan pemberlakukan PSBB lagi akan berdampak langsung pada sentimen masyarakat terutama di pasar keuangan.

Baca juga : Ekonomi Kontraksi, Airlangga Cs Genjot Penyerapan Anggaran

"Kita harus melihat gas dan rem ini. Kalau digas atau rem mendadak itu tentu harus kita jaga confident publik. Karena ekonomi tidak hanya fundamental, tapi juga sentimen, terutama untuk sektor capital market," jelasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.