Dark/Light Mode

Sukseskan PSBB Jakarta

Jokowi Back Up Anies

Selasa, 15 September 2020 07:28 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan Rapat Tebatas dengan sejumlah menteri di Istana Presiden, Senin (14/9). (Foto: Sekretariat Kabinet)
Presiden Jokowi saat menyampaikan Rapat Tebatas dengan sejumlah menteri di Istana Presiden, Senin (14/9). (Foto: Sekretariat Kabinet)

 Sebelumnya 
Jokowi juga menegaskan, pemerintah terus berupaya memperbanyak fasilitas isolasi di daerah-daerah lainnya. “Ada juga balai pelatihan kesehatan di Ciloto, ada 653 orang yang bisa ditampung di situ dan beberapa di Balbekes di Batam, di Semarang, di Makassar, juga terus disiapkan,” lanjutnya.

Dengan banyaknya ruang isolasi ini, masalah kelebihan kapasitas pasien di rumah sakit rujukan Covid-19 bisa tertangani. Sebab, pasien dengan gejala ringan dan sedang bisa dialihkan ke fasilitas isolasi. Jokowi juga meminta agar data-data soal ketersediaan ruang isolasi ini harus selalu diteruskan ke masyarakat. “Saya kira ini yang perlu terus disampaikan,” kata dia.

Baca juga : Sambut Positif PSBB Jakarta, IHSG Menghijau

Instruksi lainnya, Jokowi meminta daerah lain mulai meningkatkan kapasitas testing. data yang diperolehnya, capaian testing di dKi mencapai 324 ribu, disusul Jawa Timur 184 ribu, Jawa Tengah 162 ribu, dan Jawa Barat 144 ribu.

Begitu juga soal penegakan protokol kesehatan, terutama masker dan jaga jarak. Doni Monardo yang mengikuti rapat, ikut menjelaskan instruksi yang disampaikan Jokowi. Kata dia, Jokowi juga menyinggung soal PSBB yang resmi di berlakukan di Jakarta sejak kemarin.

Baca juga : Hari Pertama PSBB Jakarta, Rupiah Sukses Unjuk Gigi

“Ada penekanan yang disampaikan Presiden terkait pengambilan keputusan yang berdampak pada kepentingan masyarakat secara luas,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 ini.

Kata Doni, Jokowi meminta semua pengambil kebijakan agar berkoordinasi. Sehingga keputusan yang dihasilkan betul-betul bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat, baik dari aspek kesehatan atau pun aspek lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.