Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Minta Dampak Sosial Ekonomi Pelabuhan Patimban Bagi Nelayan Diperhatikan

Selasa, 22 September 2020 20:38 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Antara)
Presiden Jokowi. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski meminta pembangunan Pelabuhan Patimban, di Subang, dikebut, Presiden Jokowi mengingatkan agar dampak sosial ekonomi bagi nelayan diperhatikan.

Baca juga : Jokowi Minta Proyek Pelabuhan Patimban Dikebut, Ini Alasannya

”Jadi tolong dilihat betul, kalau memerlukan dukungan sarana prasarana untuk kapal misalnya dari para nelayan yang terdampak ini agar KKP ini bisa memberikan bantuannya kepada para nelayan,” tutur Jokowi dikutip dari situs Setkab, saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Percepatan Proyek Nasional Patimban secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/9).

Baca juga : Pemerintah Genjot Pembangunan Pelabuhan Patimban

Pada kesempatan itu, Jokowi mengingatkan, agar strategi besar arah dari pembangunan pelabuhan-pelabuhan utama yang dimiliki, termasuk Patimban, Tanjung priok dan juga 28 pelabuhan utama lainnya, betul-betul terkonsolidasi.

Baca juga : Putus Rantai Covid-19, Ekonomi Dan Kesehatan Harus Bergandengan

Dengan demikian, dia berharap, pengembangannya menjadi konkret dan jelas, mempunyai segmen yang saling komplementer serta saling mengisi. “Sehingga diharapkan langkah konsolidasi ini akan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi nasional dan juga memberikan kecepatan pelayanan di bidang logistik, membuat produk-produk ekspor kita semakin efisien dan semakin kompetitif,” jelas Jokowi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.