Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Minta Proyek Pelabuhan Patimban Dikebut, Ini Alasannya

Selasa, 22 September 2020 19:49 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Antara)
Presiden Jokowi. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta, proyek Pelabuhan Patimban, Subang, dikebut. Pasalnya, pelabuhan ini memiliki peran yang penting dan strategis dalam pertumbuhan serta perdagangan di wilayah Provinsi Jawa Barat.

”Dikembangkan saling mengisi dengan Tanjung Priok, komplementer bukan kompetitor,” ujar Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Percepatan Proyek Nasional Patimban secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/9).

Baca juga : Pemerintah Genjot Pembangunan Pelabuhan Patimban

Jokowi juga berharap jika pelabuhan Patimban selesai terbangun segitiga kawasan pertumbuhan ekonomi, yaitu pelabuhan Patimban, kemudian airport Kertajati, dan juga kawasan Bekasi, Karawang serta Purwakarta. Saling terkoneksi, saling mendukung satu sama lain.

”Sehingga memiliki daya saing terutama untuk produk-produk ekspor dan lebih khusus lagi di bidang otomotif. Karena itu saya sudah beberapa kali menyampaikan pada saat ke lapangan agar dilakukan percepatan penyelesaian pembangunan pelabuhan Patimban ini,” kata Jokowi.

Baca juga : Pak Jokowi, Pak JK Minta Pilkada Ditunda, Gimana Ini?

Jokowi menambahkan, telah beberapa kali menyampaikan bahwa pantai utara Jawa yang sudah tersambungkan dengan jalan Tol harus menjadi super koridor ekonomi. ”Karena fasilitas-fasilitas infrastruktur sudah relatif lebih siap, sehingga setiap kawasan industri, kawasan pariwisata, sentra-sentra pertanian harus tersambungkan dengan jalan tol ini,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.