Dark/Light Mode

Ketua Pelaksana KPCPEN Erick Thohir

Bantuan Kuota Data Internet Dukung Indonesia Tetap Kerja

Jumat, 25 September 2020 15:58 WIB
Tangkapan layar Ketua KPCPEN sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara peresmian kebijakan bantuan kuota data internet tahun 2020, secara virtual, Jumat (24/9). (Sumber: YouTube Kemendikbud)
Tangkapan layar Ketua KPCPEN sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara peresmian kebijakan bantuan kuota data internet tahun 2020, secara virtual, Jumat (24/9). (Sumber: YouTube Kemendikbud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum surut, tidak boleh melemahkan semangat dan kualitas belajar- mengajar. Justru, pada kondisi penuh tantangan ini, pemerintah tetap hadir.

Tak sekedar memberi semangat, namun juga memberi bantuan berupa kuota data internet untuk membantu akses informasi bagi guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dalam menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi.

Baca juga : 21,7 Juta Nomor Ponsel Siswa Sudah Daftar Bantuan Kuota Internet

Hal itu ditekankan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang juga Menteri BUMN Erick Thohir, saat menghadiri peresmian kebijakan bantuan kuota data internet tahun 2020, secara virtual, Jumat (24/9).

Peresmian yang dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim itu juga disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, dan para Direksi operator seluler yang ada di Indonesia yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, AXIS, 3 (Tri), dan Smartfren.

Baca juga : Erick Thohir Pastikan Gusur McD Sarinah Buat UMKM

"Program kerja kami dari awal tidak pernah berubah. Indonesia sehat, Indonesia bekerja, Indonesia tumbuh adalah tiga strategi yang terus berusaha dijalankan secara baik. Kebijakan bantuan kuota data internet menjadi bagian dari Indonesia tetap kerja,” jelas Erick.

Ia menambahkan, erlaksananya program ini merupakan koordinasi antara Kemendikbud dengan pemangku kepentingan lainnya yakni KPCPEN, Kementerian BUMN, serta Kemenkominfo.

Baca juga : Pentingnya Pemilihan Device Internet di Tempat Kerja

"Ini bukti kolaborasi dan kerja sama yang sangat positif karena negara hadir untuk rakyat, bekerja baik untuk rakyat, dan bekerja 24 jam untuk rakyat," lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.