Dark/Light Mode

128 Triliun Masuk PEN

Anggaran Kemensos Terbesar, Realisasinya Juga Tertinggi Lho

Senin, 28 September 2020 06:22 WIB
Menteri Sosial, Juliari P. Batubara. (Dok. Rakyat Merdeka)
Menteri Sosial, Juliari P. Batubara. (Dok. Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Juliari juga meminta jajarannya memastikan realisasi Kemensos terus tinggi, melebihi Kementerian/ Lembaga lain dengan margin signifikan.

Data per 23 September, unit Sekretaris Jenderal dari Pagu Rp 355,586 miliar telah terealisasi 59,13 persen unit Inspektorat Jenderal dari Pagu Rp 32,550 miliar telah terserap 66,48 persen dan unit Ditjen Pemberdayaan Sosial dengan Pagu Rp 4,893 triliun terealiasi 3,30 persen.

Baca juga : Penyebaran Corona Rentan Makin Tinggi

Kemudian untuk unit Ditjen Rehabilitasi Sosial dari Pagu Rp 893,764 miliar telah terealisasi 65,01 persen unit Ditjen Linjamsos dari Pagu Rp 45,955 triliun telah terealisasi 75,82 persen unit Ditjen PFM dari Pagu Rp 81,506 triliun telah terealisasi 72,36 persen dan unit Badiklit Pensos dari dari Pagu Rp 372,020 miliar telah terealisasi 63,72 persen.

Pada bagian lain arahannya, alumni Riverside City College dan Chapman University, Amerika Serikat ini berpesan, agar pimpinan unit meningkatkan fokus utama menjaga pencairan Bantuan Sosial sesuai Rencana Penarikan Dana (RPD).

Baca juga : Mimpi Grealish Jadi Kenyataan

Lalu menyusun kembali rencana belanja bansos sembako yang masih dibutuhkan. Juliari juga meminta jajarannya melakukan revisi yang telah selesai atau dalam proses agar segera dipersiapkan pelaksanaannya.

Yang tak kalah penting, lanjutnya, melakukan percepatan Realisasi Belanja Modal sebelum Desember. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.