Dark/Light Mode

Hargai Pengorbanan Tenaga Medis

Please, Jangan Malas Patuhi Protokol Kesehatan!

Kamis, 1 Oktober 2020 22:34 WIB
Hargai Pengorbanan Tenaga Medis Please, Jangan Malas Patuhi Protokol Kesehatan!

 Sebelumnya 
“Kalau tidak ada upaya maksimal dalam proses pencegahan, maka rumah sakit akan banyak terisi oleh pasien Covid. Dan kita harus menjadikan dokter, tenaga kesehatan, sebagai benteng terakhir bangsa kita,” jelas Doni.

Baca juga : Pemda Diingatkan Serius Terapkan Protokol Kesehatan

"Apa yang kita lakukan sekarang, apa yang diminta oleh pemerintah, oleh WHO, dan juga pakar pakar-pakar epidemiologis, pakar kesehatan masyarakat, kita harus patuh kepada protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca juga : Cegah Penularan Corona, Menperin: Buruh Jangan Demo Dan Mogok Kerja

Penerapan disiplin protokol kesehatan pun tidak sebanding dengan pengorbanan para dokter, perawat dan pejuang kemanusiaan lainnya, yang telah menghabiskan waktunya bersama untuk menangani pasien Covid-19.

Baca juga : Komitmen Cakada Tanggulangi Pandemi Bisa Dilihat dari Kepatuhan pada Protokol Kesehatan

"Masyarakat harus dapat memahami betapa pentingnya menjaga diri dan tetap patuh dengan protokol kesehatan. Yang diminta itu tidak sebanding, dengan pengorbanan para dokter, para pejuang kemanusiaan. Termasuk juga para perawat, yang menghabiskan waktunya bersama pasien Covid. Yang sudah pasti, mereka memiliki risiko yang sangat besar,” tutup Doni. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.