Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Ada Ampun, Tempat Usaha Langgar Protokol Kesehatan Langsung Disegel

Kamis, 24 September 2020 22:22 WIB
Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko  menyegel tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan. (Foto Antara)
Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko menyegel tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan. (Foto Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam dua hari, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara menyegel lima tempat usaha karena melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jilid Dua.

"Hari ini tiga tempat kami segel. Sementara kemarin sudah dua tempat yang disegel," kata Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko di Jakarta, Kamis (24/9).

Baca juga : Menkes Ingatkan Lagi Lansia Rawan Terpapar Covid-19

Danang mengingatkan, penertiban dan pengawasan PSBB kali ini lebih masif. Dia mengingatkan, penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah harus dipatuhi.

Dia menegaskan, tidak ada lagi imbauan kepada pemilik usaha, karena PSBB di Jakarta bukan kali ini saja dilakukan. Tidak ada lagi alasan. Jika protokol kesehatan diabaikan oleh pemilik tempat usaha, langsung disegel.

Baca juga : Awasi Protokol Kesehatan, PDIP Bentuk Tim Disiplin

"Jika ingin stiker segel dibuka, segera lengkap semua syarat seperti menyediakan tempat cuci tangan, gunakan pengukur suhu, tidak melayani makan di tempat, dan tetap menjaga jarak," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Tanjung Priok Evita memaparkan, tiga tempat usaha yang ditutup pada hari ini adalah dua rumah makan dan satu pangkas rambut.

Baca juga : Langgar PSBB, 3 Tempat Usaha di Sunter Jakarta Utara Disegel

"Rumah makan disegel karena masih menyediakan fasilitas untuk makan di tempat dan tidak ada tempat cuci tangan. Sementara Barbershop kan belum diperbolehkan dibuka saat PSBB Jakarta kali ini," ujar Evita.

Penutupan dilakukan selama tiga hari ke depan. Tempat usaha bisa beroperasi kembali saat sudah memenuhi semua protokol kesehatan yang ditetapkan. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.