Dark/Light Mode

Bersama Mensos dan Ketua DPR, Dirut PT Pos Tinjau Langsung Penyaluran BST Tahap VII Di Bali

Kamis, 15 Oktober 2020 15:47 WIB
Bersama Mensos dan Ketua DPR, Dirut PT Pos Tinjau Langsung Penyaluran BST Tahap VII Di Bali

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi dan Menteri Sosial Juliari P. Batubara mendampingi Ketua DPR Puan Maharani, meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VII tahun 2020 di Wantilan/Pendopo Jaba Pura Desa Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Kamis (15/10).

Penyaluran BST di wilayah ini merupakan penyaluran tahap VII yang dilakukan oleh Pos Indonesia, dengan nilai bantuan Rp 300.000 untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berjumlah 101.046. Dengan rincian, Kota Denpasar  10.152 KPM, dan Kabupaten Badung 12.154 KPM. Sisanya tersebar di 7 kabupaten lainnya di Provinsi Bali.

Baca juga : DPRD Mau Sisihkan Anggaran Buat Tangani Banjir

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi menyampaikan, pada tahap I sampai dengan tahap VI sebelumnya untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, memiliki alokasi 3.141.580 KPM. Dari jumlah tersebut, 3.081.138 di antaranya atau 98,06 persen telah terealisasi.  Sedangkan penyaluran BST untuk Provinsi Bali pada tahap VI (September 2020), telah tersalurkan kepada 598.448 KPM atau mencapai 99 persen.

“Pos Indonesia optimis, penyaluran BST tahap lanjutan ini dapat berjalan dengan baik dan tuntas. Sesuai target yang telah ditetapkan pemerintah, dengan terus mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, memperbanyak titik layanan, memperpanjang jam layanan, serta memperluas kerja sama dengan komunitas di daerah," jeas Faizal.

Baca juga : Jadi Tersangka, Mantan Dirut BTN Maryono Langsung Ditahan di Rutan POM Guntur

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos Asep Sasa Purnama, Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus, dan Pjs Bupati Bandung I Ketut Lihadnyana juga turut hadir dalam acara tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.