Dark/Light Mode

Tahun 2024, Wapres Ma`ruf Targetkan Indonesia Jadi Produsen Halal Terbesar Dunia

Sabtu, 24 Oktober 2020 14:13 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin (tengah) saat seminar soal produsen halal di Istana Wakil Presiden, Sabtu (24/10). (Foto: Insragram)
Wakil Presiden KH Maruf Amin (tengah) saat seminar soal produsen halal di Istana Wakil Presiden, Sabtu (24/10). (Foto: Insragram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menargetkan Indonesia menjadi produsen halal terbesar di dunia pada 2024 mengingat besarnya potensi sumber daya manusia utamanya warga muslim yang mencapai 87 persen dari total penduduk Indonesia.

Ma'ruf mengatakan keinginannya di tahun 2024 Indonesia sudah mencapai produsen halal terbesar di dunia. "Kita yakin kenapa? Karena kita punya potensi. Konsumen dalam negeri kita pasti sudah besar, tinggal bagaimana kita menjadi produsen halal sebagai global hub-nya," ungkapnya pada konferensi pers usai web seminar "Indonesia menuju Pusat Produsen Halal Dunia" di Istana Wapres Jakarta, Sabtu (24/10).

Baca juga : Prancis Masih Pandemi, Belajar Bahasa Indonesia Pun Digelar Daring

Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, lanjut Ma'ruf Indonesia merupakan pasar yang sangat menentukan dalam perdagangan produk halal dunia. Namun, selama ini Indonesia hanya berperan sebatas sebagai pemberi label halal terhadap produk yang dihasilkan oleh negara-negara lain.

"Lebih dari 50 lembaga sertifikat halal dunia itu memperoleh endorsement dari Indonesia. Jadi Indonesia memang tukang menstempel, tukang mengesahkan produk-produk halal di berbagai negara di dunia," ungkapnya.

Baca juga : Warung Konsuler Sambangi Masyarakat Indonesia Di Calabria, Italia

Oleh karena itu, Ma'ruf mendorong agar seluruh pemangku kepentingan di dunia industri dapat memanfaatkan potensi pasar halal yang dimiliki Indonesia dengan cara meningkatkan ekspor produk halal, khususnya industri makanan dan minuman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.