Dark/Light Mode

Anggaran Besar, Jadikan WTP Sebagai Tradisi

Kamis, 29 Oktober 2020 08:17 WIB
Foto: Kemensos
Foto: Kemensos

 Sebelumnya 
Mensos Juliari tentu menyambut baik capaian WTP ini. “Di tengah anggaran yang terus mening kat, predikat WTP bisa kita raih dan pertahankan. Saya kira ini tentu tidak lepas dari kerja sama yang baik, dan komitmen kuat seluruh jajaran Kemensos, khususnya dalam pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel,” kata ayah dua anak ini.

Baca juga : Gandeng Orbit Future Academy, Sandi Berdayakan Pasar Tradisional

Kementerian Sosial sendiri mencatatkan realisasi anggaran tertinggi di antara K/L. “Saya juga telah perintahkan kepada seluruh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah, APIP, BPKP, LKPP, harus mampu menjadi bagian dari solusi percepatan. Dan pada aparat penegak hukum, Kejaksaan, Kepolisian, dan juga KPK, aspek pencegahan harus lebih dikedepankan.

Baca juga : AC Milan Vs AS Roma, Siapin Jebakan Serigala

Memperkuat tata kelola yang baik, yang transparan dan akunta bel,” katanya. Capaian tersebut bermakna penting. Anggaran Kemensos terus meningkat sejalan dengan upaya serius pemerintah mempercepat upaya pengurangan kemiskinan, yang tercermin dari meningkatnya nilai angga ran. Dan kini dalam rangka penanganan pandemic Covid-19, anggaran Kemensos terus mening kat menjadi Rp104,4 triliun, dan terakhir Rp124,4 triliun.

Baca juga : Menteri Sosial Dipuji DPR

Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras menyatakan, penge lolaan anggaran tidak hanya harus semakin tertib (profesional, transparan dan akuntabel), namun juga kinerja belanja harus semakin baik. “Meraih opini WTP dari BPK bisa dipahami sebuah prestasi. Namun ke depan, kami tidak hanya ingin menempatkan WTP sebagai prestasi, tetapi juga tradisi,” kata Hartono. [TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.