Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Hari Oeang Ke-74

Menkeu: Pemerintah Terus Berjuang Perbaiki Ekonomi

Sabtu, 31 Oktober 2020 14:01 WIB
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: Instagram)
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Corona alias Covid-19 tidak selamanya buruk. Menurut Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, pandemi jadi kesempatan untuk memperkuat fondasi negara.

Hal tersebut dikatakan Sri Mul pada upacara Hari Oeang ke-74 di Jakarta, Sabtu (31/10).

Baca juga : GP Ansor Minta Pemerintah Tegas Sikapi Pembantaian Muslim Uighur

Sri Mul mengatakan, pandemi bukan hanya merupakan masalah kesehatan yang telah memakan korban jiwa namun juga berimplikasi pada sosial, ekonomi, dan keuangan seluruh masyarakat. Saat ini, Indonesia berjuang keluar dari pandemi.

“Kita akan terus memfokuskan seluruh tenaga dan pikiran untuk mengatasinya dan membangun fondasi Indonesia ke depan," katanya.

Baca juga : Barikade 98 Siap Pasang Badan Untuk Pemerintahan Jokowi

Menurut dia, pemerintah sedang berjuang membuat formulasi kebijakan dari sisi ekonomi agar pertumbuhan kuartal III dan IV bisa tetap terjaga. Pasalnya, pada kuartal II ekonomi kita kontraksi 5,3 persen tertekan.

"Kita harus terus mewujudkan kebijakan untuk mendorong ekonomi kembali bergerak dengan angka konsumsi yang meningkat, sehingga produsen bisa memproduksi baik untuk UKM maupun usaha menengah besar," jelasnya.

Baca juga : Bupati Maluku Tenggara Komit Terus Bangun Perbatasan

Dia mengingatkan, jajaran di Kementerian Keuangan harus mampu mengambil langkah kebijakan yang antisipatif dan responsif dalam situasi sangat tidak biasa ini. 

"Meskipun harus bekerja dari rumah tapi tidak menghalangi kemampuan Kemenkeu untuk terus merumuskan langkah-langkah dalam membantu masyarakat, mengembalikan ekonomi, serta membangun fondasi Indonesia," tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.