Dark/Light Mode

BNN Amankan 100 Kg Sabu Dan Ekstasi Di Kalbar

Jumat, 15 Maret 2019 10:44 WIB
Barang bukti 100 kg sabu dan ekstasi yang diamankan BNN. (Foto : antara)
Barang bukti 100 kg sabu dan ekstasi yang diamankan BNN. (Foto : antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Narkotika Nasional (BNN) terus memberantas upaya peredaran barang haram narkotika. Terbaru, BNN berhasil mengamankan 100 kilogram sabu dan ekstasi yang disembunyikan dalam kotak ikan di Bengkayang, Kalimantan Barat pada Kamis (14/3) malam.

Direktur Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari menjelaskan barang terlarang tersebut disembunyikan di dalam sebuah kotak ikan dalam sebuah mobil. "Barang bukti sabu tersebut ditemukan di dalam mobil yang dikendarai oleh HEN yang bernomor polisi B 1121 SRK warna silver," kata Irjen Pol Arman Depari dalam pesan singkat whatsapp yang diterima di Jakarta Pusat, Jumat seperti dilansir antara.

Baca juga : Dalam Setahun 1.000 Km Jalan Desa Dibangun

Penangkapan terhadap HEN terjadi di depan pasar Desa Sungai Duri Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang, Kamis sekitar pukul 21.39 WIB.

Kemudian di lakukan penggeledahan terhadap mobil yang dikendarai HEN dan ditemukan 106 bungkus plastik narkotika di dalam lima kotak ikan secara terpisah.

Baca juga : Pulang Mabuk-mabukan, Kabel Listrik Disangka Jalanan

Narkotika terdiri dari sabu dan ekstasi diperkirakan seberat 100 kilogram. Tidak beberapa lama di wilayah yang sama diamankan seorang laki laki bernama AR yang sedang mengendarai mobil bernomor polisi KB 1527 SP dengan barang bukti tiga unit telepon genggam.

"AR diduga yang memerintahkan atau kendalikan HEN. Sementara HEN menerima narkotika dalam kotak ikan dari tiga orang yang tidak dikenal di wilayah pantai Gosong," kata Arman. Sampai saat ini petugas BNN masih melakukan pengembangan terkait kasus ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :