Dark/Light Mode

Mendagri Tito Apresiasi Gerakan 5 Juta Masker Di Kepri, Terbesar Saat Ini

Selasa, 10 November 2020 19:48 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kiri) Tito saat launching 5 juta masker di Batam, Selasa (10/11). (Foto: Kemendagri)
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kiri) Tito saat launching 5 juta masker di Batam, Selasa (10/11). (Foto: Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, mengapresiasi peluncuran 5 juta masker untuk masyarakat, yang terbesar hingga saat ini di Indonesia. Tito berharap kegiatan itu dapat mendorong kesadaran dalam melindungi masyarakat pada dirinya. Mendagri hadir bersama Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnivan.

Tito menjelaskan pemerintah Provinsi Kepri sendiri melaporkan, walau ditarget 5 juta masker, namun laporan terakhir, terkumpul 6,29 juta masker. "5 juta masker ini, merupakan yang terbanyak dibagikan sampai saat ini," kata Tito  saat launching 5 juta masker di Batam , Selasa (10/11).

Baca juga : Istri Mendagri Sosialisasi Prokes Dan Bagi-bagi 5 Ribu Masker di Batam

Tito menambahkan masker itu sendiri, terkumpul dari bantuan Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Temasek Singapura, Konjen Singapura, pemerintah daerah, TNI, Polri, ASN, BUMN dan dari unsur masyarakat Kepri.

"Program masker ini sangat penting. Ini bagian pengendalian Covid-19. Saat melantik Pjs. Gubernur (Kepri), saya sampaikan ini. Saya sampaikan (tugas utama) menjaga agar Pilkada aman dan lancar. Kemudian pengendalian Covid-19," ungkap Tito.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi IMI Masukkan Empat Pilar MPR Di Anggaran Dasar

Tito mengingatkan jika saat ini dunia tidak hanya krisis kesehatan. Namun, sudah multidimensi. Dampak Covid-19 sudah mengganggu ekonomi dunia, termaksud Indonesia. Sehingga setiap kepala daerah diminta menyelesaikan krisis multidimensi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.