Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duet Bareng Pertamina, Kemendagri Sosialisasi Pertashop ke Kepala Desa se-Banten

Kamis, 22 Oktober 2020 10:51 WIB
Duet Bareng Pertamina, Kemendagri Sosialisasi Pertashop ke Kepala Desa se-Banten

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI bersinergi dengan PT Pertamina (Persero) melalui pembangunan target 40 ribu outlet Pertashop hingga tahun 2024, sebagai lembaga penyalur resmi BBM, LPG, dan pelumas Pertamina berskala kecil yang digalakkan di desa-desa seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mendukung perkembangan ekonomi dan kemandirian desa.

Baca juga : Gandeng Gojek, Kemendag Kembangkan Pasar Rakyat

Rabu (21/10) kemarin, Pertamina membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop kepada Pemerintahan Desa, Koperasi serta pelaku usaha atau UKM di seluruh Indonesia, melalui kegiatan sosialisasi bersama Kemendagri di Tangerang Selatan, Banten.

Dalam kegiatan tatap muka yang bersifat terbatas dan mematuhi protokol kesehatan itu, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Nata Irawan, dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina Mas’ud Khamid menyampaikan sosialisasi kepada Kepala Desa se-Provinsi Banten secara virtual.

Baca juga : Mendagri Sosialisasikan UU Cipta Kerja Ke Daerah

Dalam kesempatan itu, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Nata Irawan menyampaikan, Kemendagri akan melakukan pembinaan dan pengawasan secara umum kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, serta penyelenggaraan pemerintahan desa untuk percepatan pencapaian target Program Pertashop ini.

“Dalam hal tindak lanjut kerja sama ini, saya minta komitmen yang kuat dari Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota yang hadir. Agar dapat memberikan pelayanan terbaiknya, serta mendukung percepatan perizinan yang diperlukan untuk pelaksanaan program kerja sama Pertashop di Desa dengan sebaik-baiknya,” jelas Nata Irawan dalam sambutannya.

Baca juga : Tanggapi Demo UU Cipker, Hendardi: Ketertiban Sosial Harus Jadi Prioritas Bersama

Dalam kesempatan yang sama, Mas’ud Khamid mengatakan Pertamina sebagai agent of development selalu mendorong pertumbuhan ekonomi negara agar semakin berkembang, salah satunya melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.