Dark/Light Mode

Menteri Sosial : Bantuan Sosial Tunai Diperpanjang Hingga Juni 2021

Jumat, 13 November 2020 12:16 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara. (Foto: Twitter)
Menteri Sosial Juliari P Batubara. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
Mensos mengapresiasi penyaluran BST PT Pos Indonesia untuk Sumut yang sudah terealisasi cukup bagus hingga 90,3 persen. Dana BST tersebut, diharapkan bisa menekan angka kemiskinan di Indonesia.

Baca juga : PT Pos Terus Salurkan Bantuan Sosial Tunai Ke Daerah Terluar

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) mencatat ada 29 juta warga miskin di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 20 juta sudah mendapat bantuan bantuan dari Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan 10 juta diantaranya mendapat Program Keluarga Harapan (PKH). "Program BST menjangkau 9 juta warga miskin yang belum mendapat program reguler, baik BPNT maupun PKH," katanya.

Baca juga : Asuransi Generali Bayarkan Klaim Nasabah Hingga Rp 526,7 M

Ia menambahkan Nilai BST Gelombang I sebesar Rp 600 ribu per KPM selama tiga tahap, yakni April-Mei-Juni. :Gelombang II sebesar Rp 300 ribu per KPM selama enam tahap, yakni Juli-Desember 2020. Nilai bantuan disesuaikan karena situasi krisis membaik dan harga berbagai barang mulai stabil," pungkas Mensos. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.