Dark/Light Mode

Siap Disuntik Vaksin Corona

Jokowi Tenangkan Rakyat

Rabu, 18 November 2020 07:09 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernyataan Presiden Jokowi yang mengaku siap menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19 sukses menenangkan hati warganet. Meskipun masih ada juga yang menyangsikannya.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam wawancara khusus Kompas TV, Senin (16/11). Wawancara yang dibikin mirip gaya podcast dengan microphone condenser dan sama-sama mengenakan headphone itu, dipandu oleh Rosiana Silalahi.

Baca juga : Semoga Aja Harga Vaksin Covid Terjangkau Rakyat...

Wawancara yang dilakukan berhadap-hadapan ini dibatasi oleh kaca akrilik. Keduanya juga menggunakan faceshield. ada beberapa topik yang dibahas dalam wawancara berdurasi 1 jam lebih itu. Salah satunya soal vaksin Corona.

Mula-mula Jokowi mengatakan vaksin tidak boleh dilakukan secara tergesa-gesa. Semua harus berdasarkan pertimbangan saintifik. Diperkirakan, lanjut Jokowi, vaksin akan tiba di Indonesia akhir November. Kemudian butuh waktu beberapa pekan, untuk melalui tahapan uji di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca juga : Vaksin Moderna Bikin Rupiah Makin Perkasa

Hitungannya, vaksin mulai disuntik, akhir tahun atau awal tahun depan. “Nanti kalau sudah ada vaksin, bapak Presiden disuntik duluan?” tanya Rosi.

Jokowi mengatakan, pemerintah sudah punya daftar siapa saja yang yang pertama disuntik vaksin. Antara lain tenaga kesehatan seperti dokter, perawat. Kemudian TNI/Polri, ASN pelayan publik dan guru. Simulasi penyuntikan akan digelar pekan depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.