Dark/Light Mode

Siap Disuntik Vaksin Corona

Jokowi Tenangkan Rakyat

Rabu, 18 November 2020 07:09 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Rosi kemudian menyela. Menurutnya, orang akan percaya pada keamanan vaksin tersebut jika Presidennya yang pertama kali disuntik.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak keberatan. Ia menyerahkan keputusan terkait siapa orang yang pertama kali divaksin itu kepada tim yang menangani. “Lalau nanti diputuskan yang pertama disuntik Presiden, ya saya siap,” kata Jokowi.

Baca juga : Semoga Aja Harga Vaksin Covid Terjangkau Rakyat...

Namun, ia juga khawatir jika penunjukan dirinya sebagai orang pertama yang divaksin menimbulkan kecemburuan dari kalangan tertentu. “Jangan sampai nanti (ada anggapan), ‘lho enak sekali presiden yang pertama, harusnya rakyat dulu’ hehehe,” kilahnya, direspons senyuman Rosiana.

Kesiapan Jokowi divaksin ini ramai dikomentati warganet. Akun @YogaPras_ mengaku salut dengan kesediaan Jokowi menjadi orang yang pertama divaksin. “Negarawan banget. Siap kalo memang harus disuntik pertama kali dengan vaksin. Tapi awas seringkali nyinyiran oposan yang seringkali membaliklan fakta,” cuitnya.

Baca juga : Vaksin Moderna Bikin Rupiah Makin Perkasa

“Mantap dan salut pak @jokowi. Anda memberi contoh baik,” tulis @LieJenLiang2. “Contoh sikap mulia dari seorang Pemimpin,” puji @B_Parantapa. “Bisa nih, buat tenangkan rakyat,” timpal akun @rakyat_biasa12.

Akun @ferrypalex berharap tidak cuma presiden. Pejabat negara lain juga masuk dalam gelombang pertama yang divaksin. “Saya 100% setuju itu, semua pejabat dianjurkan suntik vaksin covid 19 yang pertama,” sarannya.

Baca juga : Bamsoet: Vaksinasi Mandiri Covid-19 Harus Terjangkau Masyarakat

“Nah ini keren nih kalo bisa dipublikasikan pak saat penyuntikannya, setelah sebulan penyuntikan dan terlihat tidak ada efek samping baru disebarkan vaksinnya ke masyarakat luas,” usul @ nurdin811.

“Bapak contoh pemimpin yang baik, sesudah bapak, para menteri, anggota DPR, dan MPR,” tabik akun @Lalieurpagujud. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.