Dark/Light Mode

Ketemu Trump Di Gedung Putih

Luhut Ikut Tak Pake Masker

Kamis, 19 November 2020 06:44 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi, Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) saat bertemu Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump di Gedung Putih, AS, kemarin. (Foto: Istimewa)
Menko Kemaritiman dan Investasi, Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) saat bertemu Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump di Gedung Putih, AS, kemarin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Kemaritiman dan Investasi, Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump di Gedung Putih, AS, kemarin. Dia disambut hangat Presiden dari Partai Republik itu. Dalam pertemuan itu, Luhut puja puji Trump. Padahal, Trump bakal lengser awal tahun depan karena kalah dari Joe Biden.

Luhut membawa misi penting dalam kunjungannya ke AS. Ia ditugaskan Presiden Jokowi untuk mengurusi perpanjangan fasilitas pembebasan tarif bea impor ke AS alias Generalized System of Preferences (GSP).

Baca juga : Selamat Datang Di Gedung Putih Joe Biden

Selain itu, eks Kepala Staf Kepresidenan itu juga punya tugas merayu investor AS. Selama sepekan kunjungannya di AS, Luhut, tak hanya berhasil menemuu pejabat kelas menteri dan investor.

Tapi, Luhut juga berhasil menemui Presiden Donald Trump sekaligus Wakil Presiden Mike Pence. Tentu saja ini prestasi diplomasi luar biasa. Karena, dalam agenda sebelumnya, tak ada acara bertemu Trump. Pertemuan Luhut dengan Trump digelar di Gedung Putih, kemarin.

Baca juga : China Dukung RI Jadi Pusat Vaksin

Luhut didampingi Duta Besar Ri untuk AS, Muhammad Lutfi. Sementara Trump didampingi penasehatnya Ivanka Trump dan Jared Kushner, serta CEO Of The U.S. International Development Finance Corporation Adam Boehler.

Foto pertemuan mereka beredar luas di Tanah Air. Tak ada satu pun yang memakai masker dalam foto itu. Trump memang anti memakai masker. Luhut pun ikut tak bermasker.

Baca juga : Trump Ndablek!

Kepada Trump, Luhut menyampaikan salam, terima kasih dan penghargaan dari Presiden Jokowi atas dukungan Trump terhadap kerja sama Ri dan AS, selama ini. Termasuk, pemberian fasilitas GSP kepada Indonesia.

Trump juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Jokowi. Serta menyampaikan penilaian positif atas peningkatan hubungan ekonomi kedua negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.