Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Persatuan, Pemuda Pancasila Dorong Rekonsiliasi Nasional

Jumat, 20 November 2020 16:14 WIB
Wakil Sekjen Bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Indonesia Timur MPN Pemuda Pancasila Jack Paskalis. (Foto: Istimewa)
Wakil Sekjen Bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Indonesia Timur MPN Pemuda Pancasila Jack Paskalis. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mencermati situasi politik tanah air akhir- akhir ini, Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila mendorong perlunya rekonsiliasi nasional antar sesama anak bangsa. Hal ini penting dilakukan karena tantangan bangsa yang makin sulit apalagi di tengah situasi sulit karena pandemi Covid 19.

Wakil Sekjen Bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Indonesia Timur MPN Pemuda Pancasila Jack Paskalis mengatakan Apabila kita cermati situasi politik nasional memang sedang hangat, cenderung memanas apalagi tampak berbagai gerakan yang cenderung memecah belah.

Baca juga : Dalam Sebulan, 9 Mahasiswa UIN Bandung Raih Prestasi Nasional Dan Internasional

"Untuk itu kami menghimbau agar kita semua menahan diri, jangan mudah terprovokasi dan jika ada soal yang merintangi ya lakukan komunikasi supaya rekonsiliasi itu terjadi," ujarnya di Jakarta, Jumat (20/11).

Jack mengatakan berbagai provokasi yang dilakukan oleh elemen masyarakat melalui media sosial akhir akhir ini sangat disayangkan dan meresahkan. "Kalau kita terpecah belah ya kita semua ini rugi. Dan bangsa lain pasti senang melihat kalau bangsa kita selalu ribut dan gaduh karena itu akan menggangu pembangunan nasional," ungkapnya.

Baca juga : PMII Happy Pertanian Jadi Penyumbang Ekonomi Nasional

Ia menambahkan dalam konteks negara Pancasila maka tidak boleh ada hegemoni kelompok tertentu baik suku maupun agama atas elemen bangsa yang lain. "Jangan sampai ada anggapan bahwa kelompok tertentu merasa memiliki saham lebih besar atas negara ini sehingga merasa bebas melakukan apa saja. Ini tidak boleh kita biarkan," tegas Jack.

Pemuda Pancasila kata Jack mendorong agar agenda persatuan harus dikedepankan sehingga bangsa ini terus melaju kencang. "Kalau masih ada ganjalan ya harus dibereskan, harus ada komunikasi, harus ada rekonsiliasi. Jangan malah memendam rasa benci dan dendam yang justru merugikan kita semua sebagai bangsa," pungkas Jack. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.