Dark/Light Mode

Non Aktif Sementara Dari Partai Golkar Hingga Proses Pencapresan Selesai

Erwin Aksa Resmi Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

Selasa, 19 Maret 2019 09:56 WIB
Erwin Aksa (tengah, t-shirt putih) turut mendampingi Cawapres 02 Sandiaga Uno (kiri) saat sebelum Debat Cawapres di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3). (Foto: Tribun Timur)
Erwin Aksa (tengah, t-shirt putih) turut mendampingi Cawapres 02 Sandiaga Uno (kiri) saat sebelum Debat Cawapres di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3). (Foto: Tribun Timur)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, pria kelahiran Makassar, 7 Desember 1975 ini mengungkapkan bahwa ia memiliki persahabatan yang hakiki dengan Sandiaga Uno.

"Saya dan Sandiaga Uno merupakan sahabat sejati, mantan Ketua Umum HIPMI, dan aktif di KADIN. Kami punya ikatan emosional yang tidak bisa kami hilangkan dan kami lupakan. Kami memiliki hubungan persahabatan yang hakiki. Saya menggantikan Sandi menjadi Ketua Umum HIPMI Munas di Bali dan Sandi-lah yang membantu saya sehingga saya bisa menjadi Ketua Umum HIPMI, menggantikan Sandi. Bagi saya, persahabatan lebih penting dari segalanya. Jangan sampai persahabatan terputus karena pilihan politik yang berbeda," papar Erwin.

Baca juga : WNI Di Texas Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Maruf

"Nilai-nilai persahabatan harus terus dipupuk karena nilai-nilai persahabatan adalah modal sosial yang sangat penting bagi pembangunan Indonesia," tambahnya.

Erwin sadar dan memahami, bahwa ia tak sejalan dengan partai. "Langkah saya ini bukan berarti tidak taat asas, tapi demi persahabatan saya dengan Sandiaga Uno," ujarnya.

Baca juga : Ratusan Apoteker Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Sebagai bentuk konsekuensi, Erwin minta maaf kepada seluruh kolega dan kader Golkar, serta menyatakan non aktif dari kepengurusan partai berlambang beringin itu, sampai proses pencapresan selesai.

"Saya mohon maaf kepada seluruh kolega dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia. Dengan ini, saya menyatakan non aktif dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pencapresan selesai. Semoga Partai Golkar tetap jaya," tutup Erwin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.