Dark/Light Mode

WNI Di Texas Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Maruf

Selasa, 5 Maret 2019 19:34 WIB
WNI di Dallas dan Fort Worth, Texas, AS menyatakan dukungannya terhadap Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. (Foto: Istimewa)
WNI di Dallas dan Fort Worth, Texas, AS menyatakan dukungannya terhadap Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Indonesia yang tinggal di Dallas dan Fort Worth, Texas, AS mendeklarasikan dukungan kepada paslon 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Seton Faith Farmatio Center, Plano,Texas, Amerika Serikat akhir pekan lalu. ​

Deklarasi itu ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada paslon 01 atas kepedulian warga Indonesia terhadap situasi bangsa.

"Acara deklarasi berlangsung dengan baik dan lancar, sekalipun di tengah cuaca akhir minggu itu disertai angin dan hujan. Jumlah warga Indonesia yang hadir kurang lebih 90 orang, termasuk anak-anak dan remaja," ujar Koordinator Acara, Ronni Rusli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/3).

Baca juga : 800 Relawan Jabar Siap Dukung Jokowi-Maruf

​Acara deklarasi dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bersama, sesuai keyakinan masing-masing.

"Setelah itu, kami membacakan deklarasi dukungan sebagai bentuk kesehatian, dilanjutkan dengan menyanyikan 2 buah lagu kebangsaan, dan ditutup dengan acara flash mob dan silaturahmi bersama," tutur Ronni. ​

Warga Indonesia di Dallas, Texas terlihat sangat antusias. Terbukti, banyak yang datang dan berinisiatif membuat banner, photo booth, serta membawa snack dan minuman. Semua bekerja tanpa dibayar. Mereka sukarela mengadakan acara ini.

Baca juga : Hari ini, 1000 WNI Di Eropa Dukung Jokowi

"Kerja keras dan keuletan Pak Jokowi, menjadi inspirasi warga Indonesia di sini, untuk kembali mendukung dan memilih Pak Jokowi menjadi Presiden periode 2019-2014," ujar Ronni.

​Deklarasi dukungan warga Indonesia di Dallas terhadap paslon 01, memuat 4 hal. Pertama, mendukung Presiden Jokowi dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Kedua, mendukung NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45, yang menghormati kemajemukan suku agama dan ras dan antar golongan.

Ketiga, mengimbau semua pihak untuk menjaga kedamaian dan ketertiban dalam menyampaikan pendapat, agar kita dapat menentukan pilihan suara hati nurani, tanpa ada tekanan dari pihak luar. Keempat, mengajak semua WNI untuk menjalankan hak dan kewajiban, dalam memberikan suara di pemilihan umum yang akan datang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.