Dark/Light Mode

Bumikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Bappenas Luncurkan SDGs Media Compact

Minggu, 6 Desember 2020 07:51 WIB
Webinar peluncuran SDGs Media Compact Indonesia (Foto: Dok. Bappenas)
Webinar peluncuran SDGs Media Compact Indonesia (Foto: Dok. Bappenas)

 Sebelumnya 
SDG Media Compact Indonesia membuka pendaftaran bagi para penggiat media untuk bersama mengkampanyekan tujuan pembangunan di Indonesia melalui media. Para anggota SDG Media Compact ini adalah wartawan, institusi media, content creator, dan lainnya.

Baca juga : Bantu Pembangunan Ponpes, Ulama Banten Doakan Komjen Listyo Sigit Prabowo

Kepala Bappenas/Menteri PPP Suharso Monoarfa mengajak semua pihak untuk bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 dan bersama-sama melanjutkan capaian agenda SDGs. Sebab, SDGs merupakan acuan semua untuk melakukan strategi pemulihan yang lebih baik dengan paradigma pembangunan baru, yang mengintegrasikan dan menyeimbangkan dimensi sosial, ekonomi, dan lingkungan secara bersamaan.

Baca juga : Pemerintah Percepat Pembangunan Bendungan Nasional

Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Arifin Rudiyanto menerangkan, dalam melaksanakan tugas koordinasinya sejak 2018, pihaknya sudah menginisiasi penyelenggaraan road to SDGs annual conference. Pertemuan tahun ini dalam bentuk webinar yang bertemakan “Build Forward Better: Bangkit Bersama dari Covid-19 untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.”

Baca juga : Romo Benny: Kemajuan Teknologi Jangan Dipakai untuk Hancurkan Peradaban

“Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai koordinator pelaksanaan SDGs di Indonesia mengajak seluruh platform partisipasi dan masyarakat umum untuk bersama merumuskan solusi terbaik terhadap dampak Covid-19 untuk pencapaian SDGs di Indonesia,” ungkap Arifin. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.