Dark/Light Mode

Tiba Di Jakarta, Vaksin Sinovac Disimpan Di Bio Farma Bandung

Senin, 7 Desember 2020 09:10 WIB
Vaksin Sinovac disimpan di Bio Farma Bandung, Jawa Barat.
Vaksin Sinovac disimpan di Bio Farma Bandung, Jawa Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Vaksin Covid-19 Sinovac asal China yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada, Minggu (6/12) malam ini,  langsung dibawa menuju  Kantor Pusat Bio Farma di Kota Bandung.

"Setelah mendapatkan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)  baru kita lakukan vaksinasi. Kita ingin keselamatan, keamanan masyarakat betul-betul diberikan," ucap Presiden Jokowi, Senin (7/12).

Baca juga : Bio Farma Siapkan Infrastruktur Digital

Dari warehouse di terminal cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta, vaksin yang disimpan dalam 7 Envirotainer diangkut menggunakan 3 truk.

Pada Senin (7/12) dini hari, kendaraan pengangkut vaksin mulai berjalan menuju Bio Farma Bandung, dengan pengawalan ketat oleh aparat keamanan.

Baca juga : Erick Thohir: Tahap Awal, Vaksin Covid-19 Disalurkan Bertahap Ke 75 Juta Orang

Setelah menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 3 jam, kendaraan pembawa vaksin tiba di Bio Farma sekitar pukul 03.45 WIB.

Vaksin kemudian dipindahkan dari Envirotainer untuk disimpan di cool room dengan suhu 2-8 derajat Celcius.

Baca juga : Uji Vaksin Astrazeneca Diragukan, Rupiah Goyang

Ruangan tersebut telah disterilisasi dan disiapkan khusus untuk menyimpan vaksin Covid-19. Vaksin kemudian akan dilakukan pengambilan sampel untuk pengujian mutu oleh tim dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Bio Farma. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.