Dark/Light Mode

Wamendes Budi Arie Resmikan Aplikasi Smart Desa di Subang

Senin, 28 Desember 2020 14:55 WIB
Wamendes Budi Arie Resmikan Aplikasi Smart Desa di Subang

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi kembali melakukan kunjungan ke daerah. Kunjungan di penghujung tahun 2020 ini, dipusatkan di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Budi Arie membuka sekaligus memberikan arahan kebijakan dalam Peluncuran Aplikasi Subang Smart Desa dan Kelurahan di Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (28/12).

Baca Juga : Garap Tiga Proyek EBT, KEEN Cari Mitra Strategis

Aplikasi ini memudahkan masyarakat desa dan kelurahan di wilayah Subang, dalam mendapatkan layanan yang pada ujungnya akan memajukan daerah. Bukan hanya untuk layanan administrasi, tetapi juga kesehatan dan perekonomian masyarakat.

"Aplikasi ini merupakan alat atau instrumen kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa dan kelurahan. Harus terus dikembangkan dan disempurnakan. Ekosistemnya harus terbentuk," kata Budi Arie.

Baca Juga : Menperin Bidik Investasi Manufaktur Tahun Depan Rp 323 T

Menurutnya, aplikasi desa dan kelurahan cerdas ini harus dimanfaatkan secara cerdas pula. Penggunaan aplikasi berikut usulan perbaikan dari masyarakat, sangat dinanti. Perangkat desa juga harus cerdas dalam menyikapinya.

"Aplikasi cerdas akan bermanfaat di tangan pengguna yang cerdas pula. Gunakan aplikasi ini untuk mendukung produktivitas masyarakat desa," ujar Budi Arie.

Baca Juga : Gagal Rematch, McGegor Dicuekin Khabib

Dalam acara tersebut, Wamen Desa Budi Arie Setiadi didampingi Direktur Sumber Daya Alam, Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan, Kemendes PDTT Mulyadin Malik, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Aminudin, serta Ketua DPRD Kabupaten Subang H. Narca Sukanda. [HES]