Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AA Gym Positif Corona

Satgas Bakal Tracing Ponpes Daarut Tauhid

Rabu, 30 Desember 2020 06:40 WIB
Aa Gym mengumumkan positif Covid-19 di akun Instagramnya @aagym saat live Kajian MQ PAGI, Selasa (29/12) pagi. (Foto: Tangkapan layar akun instagram @aagym)
Aa Gym mengumumkan positif Covid-19 di akun Instagramnya @aagym saat live Kajian MQ PAGI, Selasa (29/12) pagi. (Foto: Tangkapan layar akun instagram @aagym)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bandung Oded M Danial menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bandung melacak penularan Covid-19 di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid. Ini dilakukan, menyusul sang pendiri Ponpes yakni, KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym terkonfirmasi positif Corona.

“Saya sudah perintahkan kepada Satgas untuk merespons wilayah DT (Daarut Tauhid),” kata Oded di Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Pemerintah Daerah, kata Oded, selalu konsisten menjalankan upaya pencegahan dan penanggulangan penularan Covid-19. Jadi, begitu meSngetahui ada warganya positif tertular Corona, tim Satgas langsung melakukan pelacakan kasus dan pemeriksaan.

“Kami konsisten dengan testing, tracing (pelacakan). Kita lakukan terus,” katanya.

Baca juga : Rektor Positif Covid-19, ITS Lockdown Dan Larang Dosen Ke Luar Kota

Diketahui, Dalam video Kajian MQ Pagi, kemarin, pukul 05.02 WIB yang dibagikan Dewan Kemakmuran Masjid DT, Aa Gym menyatakan tertular Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan.

Meski begitu, Dai yang dikenal dengan konsep Manajemen Qalbu itu dalam keadaan baik dan kini menjalani isolasi mandiri.

“Kondisi Aa sekarang secara umum hanya batuk. Ini bagus, tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan,” kata Aa Gym.

Aa Gym kemudian merunut kegiatannya selama sepekan terakhir. Pada Rabu (23/12), dia melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung selama lima jam. Kemudian pada Rabu malam, dia camping di Eco 2 (pesantren miliknya).

Baca juga : Bupati Karawang Pastikan Tidak Gelar Pesta Nataru

Pada Kamis (24/12) pagi, dia masih berenang dan bekerja dari Eco 2. Pada Jumat (25/12) pagi, bersepeda ringan dan jumatan di halaman Masjid Salman ITB yang sepi.

Di sana, Aa Gym mengaku tidak kontak dengan siapa pun. Kemudian, pada Sabtu (26/12), saat akan pergi ke Jakarta, dia merasa tidak sehat.

Setelah meminta diinfus dan meminum vitamin, Aa Gym diperiksa dengan rapid test. Hasilnya, nonreaktif.

“Diduga kelelahan, dianjurkan istirahat. Akhirnya Aa inisiatif isolasi mandiri di satu tempat yang sepi, jauh dari orang-orang,” katanya.

Baca juga : Genjot Produksi Minyak, SKK Migas Pasang Target Agresif Di Tahun 2021

Pada Senin (28/12), dia menyendiri dan menunggu giliran swab test. Selama proses itu, Aa Gym ditemani anaknya. Tadi malam, hasilnya keluar. Aa Gym positif Covid-19. Sedangkan anaknya negatif, begitu pula para santri yang membantunya.

“Alhamdulillah, semua ini qodarullah (ketentuan Allah). Sudah berusaha sedisiplin mungkin, mengajak orang disiplin. Tapi mungkin dalam pandangan Allah banyak hal yang harus diperbaiki,” ucap dia.

Aa Gym meminta semua orang mendoakannya. Dia meminta siapa pun yang pernah dekat dengannya segera memeriksakan diri. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.