Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menag Optimis, Kapolri Baru Jamin Toleransi dan Ibadah Umat

Kamis, 28 Januari 2021 21:46 WIB
Menag Optimis, Kapolri Baru Jamin Toleransi dan Ibadah Umat

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru. Menggantikan Jenderal Idham Azis yang telah purna masa tugasnya.

Menag Yaqut mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) siap meningkatkan kerja sama dengan kepolisian. Terutama, dalam rangka memberikan perlindungan keamanan agar umat bisa menjalankan kegiatannya dengan tenang dan khusyuk.

Baca juga : Menunggu Aksi Kapolri Baru

“Kami menyampaikan selamat kepada Pak Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Semoga, amanah yang diemban bisa terlaksana dengan baik hingga akhir,” ujar Menag di Jakarta, Kamis (28/1).

Menurut Gus Yaqut, panggilan akrabnya, tekad dan komitmen Jenderal Listyo Sigit yang akan membawa perubahan lembaga kepolisian. Seperti dengan kerja-kerja yang presisi, transparan dan berkeadilan memberikan harapan baru bagi masyarakat.

Baca juga : Besok Kapolri Baru Dilantik, Semoga Bawa Angin Segar Bagi Penegakan Hukum

Menag yakin, semangat ini bisa diwujudkan segera dengan mengoptimalkan segala potensi yang ada di tubuh kepolisian. Komitmen tinggi dari Jenderal Listyo Sigit diyakini mampu memberikan dampak yang positif terhadap umat beragama di Indonesia.

Yaqut mengatakan, kendati Indonesia memiliki berbagai agama, kerukunan dapat berjalan dengan baik. “Namun demikian, kita tidak memungkiri ada satu dua kasus yang berupaya mencederai kerukunan tersebut. Untuk itu, kami sangat berharap Pak Listyo Sigit bisa bersama-sama dengan kita semua mewujudkan toleransi beragama agar terus kokoh,” ujar Yaqut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.