Dark/Light Mode

Menag Optimis, Kapolri Baru Jamin Toleransi dan Ibadah Umat

Kamis, 28 Januari 2021 21:46 WIB
Menag Optimis, Kapolri Baru Jamin Toleransi dan Ibadah Umat

 Sebelumnya 
Di antara persoalan agama yang muncul beberapa waktu terakhir adalah perusakan tempat ibadah, penyerangan tokoh agama, penistaan agama dan pelarangan umat dalam beribadah. Potensi terulangnya kasus serupa di masa mendatang, dapat terjadi jika tak ada langkah antisipasi yang baik.

“Untuk itu, kami sangat yakin ketenangan umat dalam beribadah nanti bisa lebih terjamin, dan menjadi salah satu fokus program Polri,” terang Yaqut.

Baca juga : Menunggu Aksi Kapolri Baru

Yaqut menegaskan, untuk menciptakan ketenangan beribadah, diperlukan kerja sama dan pemahaman yang baik berbagai pihak. Ia juga yakin, Kapolri bisa menjalin silaturahmi yang hangat dengan para tokoh agama di Indonesia. Peran tokoh agama ini penting, karena sangat efektif dalam membantu mewujudkan keamanan masyarakat.

“Tak hanya itu, langkah ini juga efektif untuk mencegah aksi kekerasan dan terorisme, yang kerap kali memanfaatkan balutan agama,” tandas Yaqut.

Baca juga : Besok Kapolri Baru Dilantik, Semoga Bawa Angin Segar Bagi Penegakan Hukum

Yaqut juga mengatakan, Kemenag merespons positif komitmen Jenderal Listyo Sigit, yang akan memberikan ruang bagi para siswa dari madrasah dan pondok pesantren untuk masuk sebagai anggota Polri.

Hal ini menunjukkan Polri semakin adaptif dengan potensi dan kebutuhan zaman.

Baca juga : Jadi Kapolri, Bupati Terpilih GK Nanta Ucapkan Selamat Ke Komjen Listyo

“Anak-anak berprestrasi dari lembaga pendidikan keagamaan kita ini banyak dan perlu diberikan atensi dari pemerintah,” pungkas Yaqut. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.