Dark/Light Mode

Bupati Serang Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader

Senin, 1 April 2019 21:50 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kedua dari kiri) menyerahkan penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2019 kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (kanan). (Foto: Tangsel Pos).
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kedua dari kiri) menyerahkan penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2019 kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (kanan). (Foto: Tangsel Pos).

 Sebelumnya 
Kemudian mampu menciptakan iklim ekonomi yang kondusif. “Sinergi dan konektivitas penting bagi daerah. Sementara upaya pemerintah pusat yakni mengembangkan kerja sama antar daerah serta peningkatan dan inovasi pelayanan publik,” katanya.

Tjahjo menilai, sejumlah kepala daerah yang mengikuti program IVL, sudah mampu menjalankan e-goverment dengan baik. “Kami meminta, seluruh daerah terus berinovasi dan bekerja sama dengan pers.

Baca juga : Pupuk Borong 17 Penghargaan PR Indonesia

Jangan takut kritik. Pembangunan ke depan, membutuhkan kepala daerah yang terus berinovasi,” tuturnya. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku tertarik mengikuti IVL karena bisa menguji visi misi Pemkab Serang yang saat ini fokus pada peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM).

Dalam pemaparan kepada tim juri, akhir tahun lalu, Tatu menjelaskan program prioritas pembangunan pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat.

Baca juga : Pertamina Raih Platinum Award di Ajang PR Indonesia Awards 2019

“Pembangunan infrastruktur 100 kilometer jalan beton, mendapat apresiasi dari tim juri. Selain itu, program pembangunan bidang keagamaan berupa pembangunan Islamic Centre Syech Nawawi Albantani, juga mendapat apresiasi,” ucapnya.

Menurut Tatu, penghargaan bukan tujuan utama Pemkab Serang dalam menjalankan program pembangunan daerah.

Baca juga : Bulog Sukses Digitalisasi Sistem Pergudangan

“Paling penting, penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami. Untuk terus bekerja dengan baik, serta konsisten menjalankan program yang berorientasi jangka panjang,” pungkasnya.[CMB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.