Dark/Light Mode

Vaksin Tahap Satu

Ditjen Perumahan Lakukan Swab Antigen Massal Untuk Pegawai PUPR

Rabu, 24 Februari 2021 18:01 WIB
Pegawai Perumahan PUPR ikuti tes swab antigen sebelum divaksin.
Pegawai Perumahan PUPR ikuti tes swab antigen sebelum divaksin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat menggelar swab antigen massal untuk seluruh pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan di halaman Gedung Auditorium Kementerian PUPR.

Hasil swab antigen tersebut,  akan dijadikan dasar apakah pegawai dapat mengikuti kegiatan vaksinasi atau tidak.

“Ada sekitar 500 orang pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan yang mengikuti swab antigen massal,” ujar Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Direktorat Jenderal Perumahan, Taufik Khaeruddin di sela-sela kegiatan swab antigen di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (23/2).

Taufik menerangkan, pihaknya bekerja sama dengan Rumah Sakit Mentari Tangerang untuk melaksanakan kegiatan swab antigen tersebut. Dengan demikian, hasil pemeriksaan diharapkan bisa lebih terukur dan jelas secara medis.

Baca juga : Vaksin Nusantara Jangan Tenggelamkan Vaksin Merah Putih

“Kami berharap seluruh rangkaian tahapan pencegahan Covid-19, baik pra dan pasca vaksinasi tahap I di Kementerian PUPR ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Pelaksanaan swab antigen dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan. Para pegawai diminta untuk melakukan pendaftaran secara online melalui tautan https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdMkabWjpcyojAfal7mVZ0_BTDCEiijEfbHe7vzPQ9dhkSLsw/viewform. 

Para pegawai akan diminta untuk mengisi beberapa pertanyaan dan identitas sebagai peserta swab melalui gawai yang dimilikinya masing-masing.

Setelah mengisi formulir secara online, para peserta kemudian diminta untuk menunjukkan bukti identitas diri dan mengikuti prosedur pemeriksaan yang dilaksanakan oleh petugas medis.

Baca juga : Kapolri Diminta Tindak Tegas Perusahaan Berangkatkan Pekerja Migran Ilegal

Sebagai informasi, Kementerian PUPR selama dua hari, mulai Selasa 23-hingga Rabu 24 Februari 2021 melaksanakan vaksinasi tahap I. 

Kegiatan vaksinasi tersebut wajib diikuti seluruh pegawai di unit organisasi yang ada di Kementerian PUPR, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Berdasarkan jadwal yang ada, untuk pelaksanaan vaksinasi pada hari Selasa 23 Februari 2021 akan diikuti oleh pegawai dari Sekretariat Jenderal (Setjen), Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal SUmber Daya Air, Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). 

Sedangkan pada Rabu 24 Februari 2021, vaksinasi tahap I akan diikuti pegawai dari Direktorat Jenderal Bina Marga, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Direktorat Jenderal Perumahan. [MFA]

Baca juga : 10 Juta Vaksin Tahap 4 Siap Disuntikkan Massal Ke Pelayan Publik


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.