Dark/Light Mode

Percepat Program Vaksinasi

Tak Usah Khawatir, Vaksin Gotong Royong Juga Aman

Rabu, 3 Maret 2021 05:35 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Twitter/setkabgoid)
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Twitter/setkabgoid)

 Sebelumnya 
“Kebijakan vaksin Gotong Royong diseleng­garakan pihak swasta dan gratis, tidak dipungut biaya bagi para pekerja,” saut Calya_bumi

Siswiyantisugi menyambung. Dia bilang, vaksin Gotong Royong merupakan vaksinasi kepada karyawan atau karyawati, keluarga dan individu lain yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada badan hukum atau badan usaha atau perusahaan.

“Produk vaksin yang digunakan juga berbeda dengan vaksin dalam program pemerintah. Nggak usah khawatir. Vaksin Gotong Royong juga aman kok,” timpal Gadis Bergincu.

Baca juga : Semoga Tulus, Tanpa Motif Fulus

“Vaksin Gotong Royong tidak boleh menggunakan vaksin Sinovac, AstraZeneca, Novavad, Pfizer yang merupakan vaksin gratis program pemerintah,” sambung @hulltofbplom.

Menurut @Ngkong Roses, vaksin Gotong Royong merupakan sinergi antara pemerintah dan swasta. Tujuannya, agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Irene mengajak seluruh masyarakat mendukung Presiden Jokowi melawan pandemi Covid-19. Kata dia, perusahaan akan membantu membeli vaksin lalu dibagikan kepada karyawannya gratis.

Baca juga : Kemenkes Jamin, Vaksinasi Gotong Royong Nggak Bakal Ganggu Vaksinasi Gratis Pemerintah

Narkosun menimpali. Dia bilang, berdasarkan data Kamar Dagang Indonesia (Kadin), ada 7 ribu perusahaan dengan 6,7 juta karyawan yang mendaftar program vaksin Gotong Royong. Antusiasme tersebut, bukti vaksin Gotong Royong mendapat sambutan positif dari pengusaha.

“Indonesia harus memanfaatkan ketersediaan vaksin. Salah satunya dengan vaksin Gotong Royong dan harus gratis,” saran Uli.

Nay Donuts mengatakan, vaksin mandiri atau gotong royong hanya diperuntukkan bagi karyawan perusahaan dan bukan untuk dibisniskan. Kata dia, pemerintah menjamin, tidak ada vaksin yang diperjualbelikan. “Pemerintah juga menjamin semua warga (dapat vaksin),” katanya.

Baca juga : Suksesnya Program Vaksinasi Tergantung Proses Di Lapangan

Menurut Juru Wabah, setiap warga negara berhak mendapat vaksin gratis yang disediakan pemerintah. Kata dia, vaksin Gotong Royong untuk membantu pemerintah dengan penambahan 30 persen stok.

“Agar 100 persen rakyat divaksinasi, agar tercapai herd immunity. Bantu distribusi dan layanan vaksinasi bagi semua rakyat Indonesia,” ajak dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.