Dark/Light Mode

Jabodetabek Basah Merata Hari Ini

Waspada, BMKG Warning Hujan Lebat Disertai Petir

Kamis, 25 Februari 2021 10:40 WIB
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan mengguyur rata wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) sepanjang hari, dengan intensitas ringan hingga lebat, Kamis (25/2).

Baca juga : Jakarta Hari Ini Masih Diguyur Hujan Lebat, Waspada Banjir

Bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk warga di beberapa wilayah DKI Jakarta, karena hujan di daerah tersebut cukup eksrem. "Waspada potensi hujan intensitas lebat disertai kilat/petir di Jakut (Jakarta Utara), Jaksel (Jakarta Selatan), Jakbar (Jakarta Barat), Jaktim (Jakarta Timur) pada pagi, siang dan malam hari," tulis prakiraan itu di laman bmkg.go.id.

Baca juga : Tetap Waspada, Isoman Dengan Disiplin Prokes

Peringatan yang sama juga berlaku untuk wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sementara suhu rata-rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 24 hingga 30 derajat celsius.

Baca juga : KPPU Warning Lonjakan Harga Bawang Putih

Dengan rincian Jakarta Barat 24-30 celsius, Jakarta Pusat 24-30 celsius, Jakarta Selatan 24-31, Jakarta Timur 24-31 celsius, Jakarta Utara 24-30 celsius dan Kepulauan Seribu 26 -28 celsius. Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara berada di kisaran 75-90 persen. Dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 70-90 persen, Jakarta Pusat 70-90 persen, Jakarta Selatan 70-90 persen, Jakarta Timur 70-90 persen, Jakarta Utara 70-90 persen dan Kepulauan Seribu 75-85 persen. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :