Dark/Light Mode

Targetnya 2.500 Sehari

Hari Ini, BKS Tinjau Vaksinasi Covid Tahap Pertama Di Kemenhub

Kamis, 11 Maret 2021 12:51 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau vaksinasi Covid tahap pertama di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (11/3). (Foto: BKIP)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau vaksinasi Covid tahap pertama di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (11/3). (Foto: BKIP)

 Sebelumnya 
Vaksinasi Bagi Para Pelaku Transportasi

Kemenhub akan segera melakukan vaksinasi bagi para pelaku atau pekerja di sektor transportasi seperti pilot, nakhoda, masinis, supir bus, supir taksi pramugari, anak buah kapal, supir ojol, dan lain sebagainya.

Baca juga : Duta BPJS Kesehatan Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Vaksinasi tahap pertama bagi para pelaku transportasi, rencananya akan dilakukan pada Selasa (16/3) atau Rabu (17/3) depan yang akan dilakukan di Stasiun Gambir.

Teekait hal ini, BKS mengatakan, pihaknya telah mendapatkan alokasi dari Kementerian BUMN untuk vaksinasi bagi para pelaku transportasi. Mengingat banyak dari para pelaku transportasi yang bekerja di bawah perusahaan BUMN.

Baca juga : Hari Ini, PM India Narendra Modi Disuntik Vaksin Covid Bikinan Dalam Negeri

“Vaksinasi kepada para pelaku transportasi sangat penting dilakukan, karena tugasnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Ini akan menambah kepercayaan diri mereka saat bertugas melayani masyarakat. Kami akan lakukan secara bertahap,” ucap BKS.

Vaksinasi untuk para pekerja pelayan publik di sektor transportasi ini akan memberi perlindungan kepada petugas, sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Baca juga : Kabar Gembira Buat Lansia Jakarta, Vaksinasi Covid Bisa Drive Thru

Hal ini juga tentunya akan memberi perlindungan kepada masyarakat, dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.