Dark/Light Mode

Kemenhub Dorong Optimalisasi Muatan Balik Tol Laut Di Fakfak Papua

Sabtu, 13 Maret 2021 16:07 WIB
Kemenhub Dorong Optimalisasi Muatan Balik Tol Laut Di Fakfak Papua

 Sebelumnya 
Sejak adanya Tol Laut di daerah tersebut, ujarnya lagi, telah memberikan manfaat serta kemudahan yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19, angkutan laut menjadi andalan pengiriman logistik.

Baca juga : KPK Endus Masalah Ekspansi Kebun Sawit di Papua

"Masyarakat sangat terbantu dengan hadirnya Tol Laut. Karena ada pilihan pengangkutan dari Surabaya dengan harga pengiriman yang lebih murah dengan kapal kontainer lainnya," tutupnya.

Baca juga : Restorasi Hutan Gambut Di Muba Libatkan Warga

Sebagai informasi, Tol Laut merupakan program pengangkutan logistik laut untuk menghubungkan pelabuhan-pelabuhan di nusantara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut. Tujuannya, untuk mengurangi disparitas harga antar wilayah, antar pulau, antar daerah serta memangkas biaya logistik yang mahal. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.