Dark/Light Mode

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi 500 Warga Bogor

Jumat, 19 Maret 2021 13:22 WIB
Presiden Jokowi didamping Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya, meninjau pelaksanaan vaksin di Bogor, Jumat (19/3). (Foto: Prokompim)
Presiden Jokowi didamping Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya, meninjau pelaksanaan vaksin di Bogor, Jumat (19/3). (Foto: Prokompim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Puri Begawan, Bogor, Jumat (19/3). Datang sekitar pukul 08.45 WIB, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Saat tiba di Puri Begawan, Jokowi langsung melihat proses vaksinasi yang dimulai dari meja registrasi, proses skrining, penyuntikan vaksin, hingga masa observasi. Peserta vaksinasi hari ini adalah pelayan publik, jamaah haji, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca juga : Presiden Jokowi Desak Hentikan Kekerasan Di Myanmar

"Hari ini, di tempat ini, kurang lebih 500 pelayan publik divaksin. Kemudian jamaah haji, tokoh agama dan masyarakat semuanya. Yang kami harapkan, ini juga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional," kata Jokowi.

Presiden melihat, proses vaksinasi berjalan dengan lancar di Kota Hujan. Dia lalu bercerita, kunjungannya ke beberapa daerah di Indonesia pun, proses vaksinasi juga sudah berjalan sesuai dengan rencana. Termasuk di Kota Bogor.

Baca juga : Jokowi Ingin Pastikan Vaksinasi Lancar Jaya

"Dan hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar besaran. Baik di sini maupun di tempat yang lain," kata kepala negara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, dengan semakin banyaknya yang sudah divaksin, maka nanti akan terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal. "Dan diharapkan bisa menekan laju penularan Covid-19 yang ada di negara kita," katanya.

Baca juga : Besok, Presiden Jokowi Bakal Pidato Di Acara Pelantikan Pengurus MKGR

Usai meninjau proses vaksinasi di Puri Begawan sekitar 15 menit, Presiden dan rombongan langsung bertolak ke kawasan GOR Pajajaran untuk kembali meninjau proses vaksinasi secara drive thru.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, Presiden Joko Widodo memberikan saran dan masukan terhadap proses vaksinasi di Kota Bogor. Terutama, Presiden mengharapkan adanya percepatan pencapaian vaksinasi. "Ditargetkan juga dengan Pak Menkes bulan Juni ini harus sudah selesai semua," pungkas Retno. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.