Dark/Light Mode

Airlangga Ramal Ekonomi Tahun Ini Tumbuh 5,5 Persen

Rabu, 24 Maret 2021 15:26 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: ist)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, melakukan dua kampanye nasional, yaitu Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia. Ditargetkan jumlah wisatawan domestik bisa meningkat.

Baca juga : Bertemu Delegasi S&P, Airlangga Bicara Pemulihan Ekonomi Sampai Vaksinasi

Selain itu, pemerintah juga akan membuka lima destinasi baru di Bali untuk mempercepat pemulihan industri pariwisata. Sandi menjelaskan, akan meningkatkan jumlah wisatawan sehingga akan memperbesar kontribusi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Baca juga : BI Ramal Pertumbuhan Ekonomi Global Meroket

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, Paulus Sutisna mengatakan, Bank DBS Indonesia cukup optimis dengan perbaikan ekonomi yang berlanjut di 2021. Dengan dukungan pemerintah, OJK, dan Bank Indonesia melalui berbagai program stimulus dan bauran kebijakan fiskal dan makroprudensial terbukti sangat instrumental di tengah peningkatan kasus pandemi tahun lalu.

Baca juga : Indonesia-Rusia Dorong Kerja Sama Ekonomi Digital Dan Promosi Investasi Pariwisata

“Selain vaksinasi, pemerintah juga melanjutkan pemberian insentif guna mendukung perekonomian, seperti potongan pajak untuk sektor otomotif dan properti, bantuan sosial, dan perpanjangan program restrukturisasi kredit,” ujarnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.