Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Beri Bantuan Keluarga Teroris Di Sukabumi

Sabtu, 3 April 2021 23:59 WIB
Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif menyerahkan bantuan dari Presiden Jokowi untuk istri terduga teroris di Sukabumi. (Foto: Antara)
Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif menyerahkan bantuan dari Presiden Jokowi untuk istri terduga teroris di Sukabumi. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyampaikan pesan dan bantuan untuk keluarga terduga teroris di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pesan Jokowi disampaikan melalui Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif.

Lukman melalui Paur Humas Ipda Aah Saepul Rohman mengaku, dihubungi Staf Kepresidenan untuk menyampaikan pesan dan amanah untuk keluarga terduga teroris yang mengontrak rumah di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi itu. Ada beberapa pesan dari Jokowi

Baca juga : Indonesia Diserang Teroris, Malaysia Ketar Ketir

Selain itu, kata dia, Jokowi juga memberikan bantuan uang tunai untuk istri terduga teroris itu. Pasalnya, yang bersangkutan terlilit utang dan masih memiliki bayi berusia beberapa bulan. Jokowi mengetahui setelah membaca pemberitaan di media.

Aah menjelaskan, bantuan tersebut berupa uang tunai yang dititipkan kepada Kapolres Sukabumi dari Staf Kepresidenan. Menurutnya, santunan ini pun murni bantuan dan tidak ada maksud lain.

Baca juga : Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Terorisme

"SA istri terduga teroris ini pun berterima kasih kepada Pak Jokowi yang telah merespons keluhannya karena terlilit utang bank dan masih mempunyai bayi sehingga beban keluarga sangat berkurang," katanya seperti dikutip Antara, Sabtu (3/4).

SA juga mengaku tidak mengatahui bahwa suaminya bisa terjerumus dan bergabung dengan jaringan teroris karena selama berumah tangga, suaminya tidak menunjukkan gelagat yang mencurigakan. “Yang saya tahu memang suami bekerja di Jakarta dan pulang saat libur dan kembali lagi ke Jakarta untuk bekerja," katanya.

Baca juga : Kontrakan Terduga Teroris Di Banjaran, Bandung Digerebek Densus 88

Sebelumnya, tim Densus 88 Mabes Polri menggeledah salah satu rumah di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi yang ditempati salah seorang terduga teroris yang diciduk di kawasan Mangga Dua, Jakarta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.