Dark/Light Mode

Ini Kronologi Kapal KMP Namparnos Hanyut Terbawa Arus, Hingga Nabrak KM Camara Nusantara 6 Di NTT

Selasa, 6 April 2021 09:45 WIB
Ini Kronologi Kapal KMP Namparnos Hanyut Terbawa Arus, Hingga Nabrak KM Camara Nusantara 6 Di NTT

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapal motor penumpang (KMP) Namparnos tabrakan dengan kapal ternak KM Camara Nusantara 6 yang sedang berlabuh jangkar di rede Tenau, Kupang, pada Minggu (4/4). 

Peristiwa ini tak lepas dari cuaca buruk disertai hujan dan angin kencang yang melanda wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak beberapa hari lalu, mengakibatkan gelombang tinggi di laut.

Baca juga : Terbangkan BlackHawk, Kaki Diamputasi Di Irak

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ahmad mengatakan, kedua kapal yang dioperasikan PT ASDP Indonesia Ferry tersebut bertubrukan karena KMP Namparnos yang mati mesin, terbawa arus (larat) atau hanyut. Hingga mengenai kapal KM Camara Nusantara 6 yang sedang berlabuh jangkar di rede Tenau, Kupang.

"Pada hari Minggu tanggal 4 April 2021 pukul 12.11 waktu setempat, KM Cemara Nusantara 6 kapal angkutan khusus ternak sedang berlabuh jangkar di rede Tenau Kupang. KMP Namparmos hanyut membawa perahu dan jaring, lalu menubruk haluan kapal KM Cemara Nusantara 6 di tengah kondisi cuaca yang kurang bagus,” jelas Ahmad, Selasa (6/4).

Baca juga : Ini Kronologis Pesawat Batik Air Yang Mendarat Darurat di Kupang

Kapal Camara Nusantara 6 berlabuh jangkar untuk menghindari cuaca buruk karena kondisi angin yang sangat besar.

Namun, pada saat yang bersamaan, kapal itu tertabrak oleh KMP Namparnos, yang terbawa arus (larat) dan mesin mati. Sehingga terbawa arus kencang ke arah kapal Camara Nusantara 6.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.