Dark/Light Mode

Minta Jajarannya Gercep Tangani Musibah Di NTT Dan NTB

Jokowi: Korban Harus Segera Dievakuasi, Akses Kudu Cepat Dibuka

Selasa, 6 April 2021 10:50 WIB
Tangkapan layar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas Penanganan Bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, Selasa (6/4). (Sumber: YouTube)
Tangkapan layar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas Penanganan Bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, Selasa (6/4). (Sumber: YouTube)

 Sebelumnya 
Siklon Tropis Seroja juga mengakibatkan sejumlah kerugian, antara lain 1.962 rumah terdampak, 119 rumah rusak berat, 118 rumah rusak sedang, dan 34 rumah rusak ringan, sedangkan fasilitas umum 14 rusak berat, satu rusak ringan, dan 84 unit lain terdampak di delapan wilayah administrasi kabupaten dan kota, antara lain Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur, Malaka, Lembata, Ngada, Sumba Barat, Sumba Timur, Rote Ndao, dan Alor.

Di NTB, siklon tropis Seroja mengakibatkan 7 kecamatan dan 34 desa terdampak banjir. Antara lain di Kecamatan Madapangga, Bolo, Woha dan Monta di Kabupaten Bima.

Baca juga : Jokowi Minta Banjir Bandang Di NTT Dan NTB Segera Ditangani

Bencana tersebut mengakibatkan 27.808 jiwa terdampak (9.245 KK), 4.643 rumah terendam, 3 jembatan penghubung rusak.

Banjir juga menggenangi 6 fasilitas pendidikan, 3 lokasi perkantoran dan tempat ibadah. Juga 294 hektare lahan pertanian serta 25 hektare lahan perikanan.

Baca juga : KPK Geledah Ruangan Dinas Koperasi Serta Dinas BPKAD Kota Batu

Banjir di NTB menyebabkan 2 orang meninggal dunia karena hanyut, dan 23.759 orang mengungsi sementara ke daerah yang lebih tinggi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.