Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Bakti Pemasyarakatan, Karutan Depok Gelar Razia Gabungan

Rabu, 7 April 2021 15:46 WIB
Rutan Kelas 1 Depok gelar razia gabungan melibatkan BNN, TNI dan Kepolisian. (Foto : Istimewa)
Rutan Kelas 1 Depok gelar razia gabungan melibatkan BNN, TNI dan Kepolisian. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) kelas 1 Depok menggelar razia kamar hutan hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kagiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 yang secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia dengan melibatkan BNN ,TNI dan Kepolisian.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, razia dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton dan didampingi Pejabat Struktural serta jajaran dari BNN Kota Depok, Polsek Sukmajaya, Imigrasi Kelas II Depok dan Koramil 03 Sukmajaya.

Baca juga : Ibadah Paskah, Kapolri Pastikan Tidak Ada Gangguan Keamanan

Dalam kegiatan razia kamar hunian WBP ini, Rutan Kelas I Depok membagi 2 Tim untuk diterjunkan ke Blok Hunian. Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton mengatakan, Kegiatan Razia Kamar Hunian WBP ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari perintah yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait Optimalisasi Peningkatkan pengamanan serta kewaspadaan demi menciptakan situasi dan kondisi Rutan dan Lapas yang aman dan tertib serta sebagai rangkaian peringatan HBP Ke-57 Tahun 2021.

Selain itu, Anton mengungkapkan, Razia Kamar Hunian WBP ini juga dilaksanakan untuk dapat meminimalisir benda atau barang terlarang serta berbahaya di dalam Rutan.

Baca juga : Cegah Terorisme, Masyarakat Harus Peka Lingkungan

“Tidak ada barang yang mengarah pada Narkoba dan kami tidak ada kompromi terkait narkoba, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergitas seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Razia kamar Hunian WBP malam ini. Semoga sinergitas ini selalu terjalin dengan Kordsa kekompakan sehingga kita semua mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman," kata Anton, dalan keterangan pers yang diterima RM.id (7/4).

Kepala BNN Kota Depok, M.Rusli Lubis menambahkan, dalam razia itu tidak menemukan indikasi adanya Narkoba. "Pemeriksaan sudah kita lakukan dengan sangat ketat dan kami ucapkan terima kasih atas bantuan rekan-rekan TNI, Polru sehingga kegiatan Razia ini dapat berjalan dengan lancar dan terkendali," jelasnya.

Baca juga : Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Terorisme

Kegiatan razia kamar hunian WBP ini merupakan salah satu bentuk keseriusan serta komitmen Pemasyarakatan untuk merealisasikan Tata Nilai PASTI dalam menjalankan tugas dan fungsinya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.