Dark/Light Mode

Bantu Korban Gempa Jatim

Ganjar Kirim Relawan, Sayuran, Hingga Telur Asin Brebes

Jumat, 16 April 2021 17:29 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengirimkan 10 orang sukarelawan dan bantuan logistik senilai Rp 594,3 juta, untuk membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Jawa Timur.
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengirimkan 10 orang sukarelawan dan bantuan logistik senilai Rp 594,3 juta, untuk membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Jawa Timur.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengirimkan 10 orang sukarelawan dan bantuan logistik senilai Rp 594,3 juta, untuk membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Jawa Timur.

"Ini lanjutan cerita kemarin setelah kita membantu saudara-saudara kita di NTT, ternyata saudara kita di Jatim juga mengalami bencana. Ini bentuk perhatian kita semua untuk mereka," kata Ganjar, saat melepas keberangkatan sukarelawan dan bantuan logistik di halaman kantor Gubernur Jateng di Semarang, Jumat (16/4/2021).

Pemberian bantuan itu, jelas mantan anggota DPR ini, dilandasi rasa kemanusiaan yang terus ditumbuhkan. Sehingga setiap terjadi bencana alam, Jateng selalu hadir memberikan pertolongan.

Baca juga : Pastikan Sehat Dan Aman, Barantan Karantina Produk Pertanian Di Border

"Saya berterima kasih pada teman-teman sukarelawan, BUMN, BUMD, ormas-ormas keagamaan yang semua terlibat. Mereka dengan sukarela menyumbangkan bantuan. Sedikit tidak masalah, yang penting demi rasa kemanusiaan dan ikhlas," ujarnya.

Dengan bantuan yang diberikan untuk membantu korban bencana gempa bumi itu, Ganjar berharap, persaudaraan antar-anak bangsa akan tetap berjalan baik dan sikap saling membantu, serta tolong menolong terus tumbuh.

"Mudah-mudahan silaturahim tetap terjaga dan rasa kemanusiaan untuk menolong selalu dilakukan," kata mantan Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) ini.

Baca juga : Bantu Korban NTT Dan NTB, Fraksi PKS Potong Gaji Anggota Dewan Pusat Hingga Daerah

Saat melepas bantuan, Ganjar mengaku senang, karena dalam mobil-mobil truk dan boks yang diberangkatkan ke Jatim itu terdapat aneka jenis sayuran segar, seperti wortel, labu, dan tomat.

"Hari ini yang saya suka, ini bantuannya unik ini. Tidak hanya popok, selimut atau mi instan. Tapi hari ini yang kami kirim sayuran segar dari Boyolali. Harapannya pengungsi kita makannya seger-seger. Ada juga telur asin dan bawang merah Brebes. Ini wujud bahwa kami punya ini, dan kami berikan pada saudara-saudara kita di sana," ujarnya.

Kepala Biro Kesra Pemprov Jateng Imam Maskur menambahkan, bantuan-bantuan itu berasal dari berbagai sumber, baik BUMN, BUMD, ormas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jateng. Sedangkan sukarelawan, dari BPBD, Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan PMI.

Baca juga : Kontrakan Terduga Teroris Di Banjaran, Bandung Digerebek Densus 88

"Bantuan kami wujudkan dalam bentuk kebutuhan dasar dan logistik, seperti selimut, pampers, susu dan biskuit bayi serta kebutuhan lainnya. Kami juga mengirimkan sayuran segar agar bisa dimaksimalkan untuk pengungsi di sana," katanya. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.