Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ringankan Korban Gempa Sulbar

CEO Tiran Group Dan AAS Foundation Andi Amran Sulaiman Kirim Bantuan Kemanusiaan

Minggu, 17 Januari 2021 10:15 WIB
Ringankan Korban Gempa Sulbar CEO Tiran Group Dan AAS Foundation Andi Amran Sulaiman Kirim Bantuan Kemanusiaan

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Tiran Group dan AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman bergerak cepat mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa logistik dan paket kebersihan untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju, Majene dan Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar).

Amran Sulaiman mengomandoi langsung proses pengepakan dan pengirimannya. Sejak selepas subuh, bersama Direktur Utama Tiran Group Mochammad Safri Sabit serta puluhan staff Tiran Group, pria kelahiran Bone itu sibuk menyiapkan bala bantuan darurat tersebut.

"Duka mendalam saya beserta seluruh staf Tiran Group dan AAS Foundation kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Sulawesi Barat,” tutur Amran, Sabtu (16/1).

Baca juga : Pedagang Di Pasar Terapung Lok Baintan Happy Dapat BST Dari Kemensos

Sebanyak 15 ribu paket bantuan logistik berupa mie instant, gula pasir, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, shampo dan kebutuhan mendesak lainnya dikirim langsung ke lokasi bencana.

Tiran Group dan AAS Foundation juga akan berkoordinasi dengan pemerintah Sulbar, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), agar bantuan tersebut segera tersalurkan ke warga.

“Semoga, bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Sulbar. Hari ini, saya minta kirim. Kalau darat tidak bisa, ya lewat laut atau lewat udara,” terang Menteri Pertanian periode 2014-2019 itu.

Baca juga : Kawan dan Lawan Tawarkan Bantuan

Bukan kali ini saja Tiran Group menunjukkan kepedulian bagi korban bencana. Saat bencana gempa dan tsunami Palu tahun 2018, perusahaan yang didirikan Amran Sulaiman itu juga mengirimkan bala bantuan logistik dan keperluan darurat lainnya yang tidak sedikit untuk warga Palu, Sulawesi Tengah.

“Tiran Group memang menyiapkan dana khusus, kalau terjadi bencana. Kita berdoa, semoga tidak ada lagi bencana yang terjadi. Khusus Palu kemarin, kami salurkan Rp 7 miliar untuk membantu saudara-saudara kita,” ungkap Amran. 

Gempa berkekuatan 6,2 SR yang terjadi pada Jumat (15/1) pukul 02.28 WITA di Kabupaten Mamuju, Majene dan Polman Sulawesi Barat mengakibatkan 42 orang meninggal dunia (34 di Kabupaten Mamuju dan 8 di Kabupaten Majene).

Baca juga : Survei Tokoh Alternatif Nasional: Andi Amran Sulaiman Satu-satunya Dari Indonesia Timur

Sebanyak 15 ribu warga Kabupaten Majene, telah mengungsi ke tempat yang aman. Kebutuhan mendesak saat ini berupa sembako, selimut dan tikar, tenda keluarga, pelayanan medis dan terpal. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.