Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ingatkan Corona Masih Ada Dan Nyata

Jokowi: Eling Lan Waspodo

Selasa, 20 April 2021 06:52 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meninjau langsung Sejumlah seniman dan budayawan yang mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat,Senin (19/4/2021) (Foto: Setpres)
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meninjau langsung Sejumlah seniman dan budayawan yang mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat,Senin (19/4/2021) (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengingatkan, hingga saat ini pandemi Covid-19 di Tanah Air belum berakhir. Karena itu, dia meminta masyarakat tidak lengah. Jangan kendor menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus itu.

Pesan ini disampaikan Jokowi saat meninjau proses vaksinasi seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin.

Berbatik lurik cokelat tua lengan panjang dengan masker hitam, Jokowi tiba di gedung yang terletak di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat itu pukul 09.00 WIB.

Baca juga : Mendes Giatkan Sosialisasi Larangan Mudik Jokowi

Dia didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jokowi kemudian berkeliling menyapa beberapa seniman yang tengah antre, menunggu giliran divaksinasi. Ada 500 orang peserta vaksinasi untuk seniman dan budayawan yang hadir di lokasi tersebut.

Antara lain, anggota Wayang Orang Bharata, komedian Cak Lontong, musisi Bimbim Slank, koreografer Hartati, penyanyi Edo Kondologit, aktor Nicholas Saputra, aktor dan sutradara Slamet Rahardjo Djarot, kelompok musik Bimbo serta budayawan lainnya.

Baca juga : Jokowi: Tetap Eling Lan Waspodo, Jangan Sepelekan Covid

Jokowi ngobrol-ngobrol dengan beberapa seniman yang semuanya mengenakan masker dan dilapis face shield itu. Jokowi terlibat obrolan cukup lama dengan Slamet Rahardjo.

Beberapa seniman juga selfie dengan Jokowi.

Kemudian, dia meninjau langsung proses penyuntikkan vaksin kepada Cak Lontong, Bimbim Slank, Hartati dan pemain wayang orang berkostum Gatot Kaca.

Baca juga : Pentingnya Koordinasi Pemda Dengan Desa Cegah Yang Mudik

Mantan Wali Kota Solo itu tampak memberi semangat dengan mengacungkan jempol kepada mereka yang akan divaksin. “Deg-degan,” ucap Bimbim saat ditanya kesannya divaksinasi. “Karena disuntik di depan Presiden,” sambung pentolan Slank itu sembari tertawa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.