Dark/Light Mode

Ingatkan Corona Masih Ada Dan Nyata

Jokowi: Eling Lan Waspodo

Selasa, 20 April 2021 06:52 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meninjau langsung Sejumlah seniman dan budayawan yang mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat,Senin (19/4/2021) (Foto: Setpres)
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meninjau langsung Sejumlah seniman dan budayawan yang mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat,Senin (19/4/2021) (Foto: Setpres)

 Sebelumnya 
Usai menyaksikan vaksinasi, Jokowi mengingatkan, hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Dia meminta masyarakat terus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

“Kita harus menyampaikan apa adanya bahwa pandemi Covid masih ada dan nyata di negara kita. Kita tetap harus ingat dan waspada, eling lan waspodo,” imbau Jokowi.

Masyarakat, dimintanya tidak lengah atau menyepelekan penularan virus Corona. Dia tidak ingin kasus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak setelah beberapa waktu terakhir mengalami penurunan signifikan.

Baca juga : Mendes Giatkan Sosialisasi Larangan Mudik Jokowi

“Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya sudah lebih baik, menurun, ini menjadi naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada,” wanti-wanti mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Bersamaan dengan itu, kata Jokowi, pemerintah akan terus menjalankan program vaksinasi Covid-19. Dengan kombinasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi, dia berharap laju penularan virus Corona di Tanah Air dapat semakin ditekan.

Terpisah, Budi Gunadi Sadikin menyebut, para seniman dan budayawan adalah tokoh yang dijadikan panutan masyarakat.

Baca juga : Jokowi: Tetap Eling Lan Waspodo, Jangan Sepelekan Covid

“Kami harapkan dengan mereka divaksinasi bisa menunjukkan ke teman-teman yang menyaksikan bahwa vaksinasi itu aman,” harap Budi Gunadi.

Sementara, Nadiem Makarim mengatakan, program vaksinasi terhadap budayawan dan seniman tersebut merupakan bentuk kepedulian negara melindungi semua kalangan masyarakat agar Indonesia kembali pulih.

“Vaksinasi bagi seniman dan budayawan adalah bentuk kepedulian Bapak Presiden yang ingin sektor seni dan budaya segera bangkit dan pulih dari pandemi,” tegas Nadiem, seraya meminta seniman yang belum mendapatkan jatah untuk bersabar. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.