Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Reshuffle Kabinet, The Jokowi Center Elus Menantu Wapres

Selasa, 20 April 2021 22:28 WIB
Politisi Partai NasDem Muhammad Rapsel Ali (Foto: Istimewa)
Politisi Partai NasDem Muhammad Rapsel Ali (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wacana reshuffle terus menggelinding. Nama-nama calon menteri pun terus bermunculan. Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus ikut meramaikan wacana ini. Dia mengelus kader Partai NasDem Muhammad Rapsel Ali menjadi menteri dalam reshuffle nanti. 

Menurut Teuku, menantu Wapres KH Ma’ruf Amin itu layak memperkuat posisi Kabinet Kerja ke depan. Dia melihat, Rapsel memiliki kapasitas dan integritas di dunia investasi.

Baca juga : Ormas Kombatan : Stop Dorong-dorong Reshuffle Kabinet, Jokowi Tak Bisa Dipaksa

“Sangat tepat NasDem menyodorkan Pak Rapsel sebagai calon menteri. Itu langkah yang sangat tepat,” ungkap Teuku, Jakarta, Selasa (20/4).

Teuku yakin, jika masuk kabinet, Rapsel akan mempertaruhkan segalanya agar bisa mengembangkan misi dan visi Presiden Jokowi. Apalagi Rapsel berangkat dari keluarga ulama, target amanah tersebut bisa ditunaikan secara tuntas. “Semoga Bapak Jokowi bisa memberikan kepercayaan kepada Pak Rapsel,” harap Teuku.

Baca juga : Pak Jokowi, Rabu Pahing Lagi?

Saat ini, Rapsel duduk di Komisi VI DPR. Dia terpilih pada Pemilu 2019 dari Dapil Sulawesi Selatan I, yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar. Suami Siti Nur Azizah ini merupakan putra daerah Selayar.   

Selain anggota DPR, Rapsel adalah Ketua Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Komisaris di PT Fajar Indonesia Network, dan Direktur Utama PT Negarawan Indonesia. Di bidang politik, dia merupakan pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), Dewan Pembina Rumah Perjuangan Jokowi  Sulawesi Selatan, Dewan Pembina Relawan Komunitas Milenial Maruf Amin, dan lainnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.