Dark/Light Mode

Bappenas Pastikan Proyek SPAM Pulau Bintan Masuk APBN 2022

Sabtu, 24 April 2021 14:55 WIB
Menteri PPN, Suharso Monoarfa
Menteri PPN, Suharso Monoarfa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa memastikan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pulau Bintan di Provinsi Kepri masuk pada  Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 2022.

Menurutnya, proyek penyediaan SPAM  di Pulau Bintan, memang jadi salah satu prioritas Pemerintah Pusat, selain jembatan Batam Bintan."Ada beberapa proyek prioritas pusat di wilayah Kepri, antara lain jembatan Batam Bintan dan SPAM," kata Suharso dikutip Antara, Sabtu (24/4).

Baca juga : Basarnas Datangkan Alat Deteksi Benda Bawah Laut Bantu Cari KRI 402

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menyampaikan SPAM Pulau Bintan rencananya mengoneksikan antara Waduk Kawal dan Waduk Gesek guna memenuhi kebutuhan air bersih warga Pulau Bintan (Tanjungpinang-Bintan).

Menurut Ansar, Waduk Kawal sebagai salah satu solusi pemecahan persoalan air baku di Pulau Bintan sampai saat ini belum beroperasi. Sementara Waduk Gesek dan Sungai Pulai yang selama ini jadi sumber air bersih di daerah itu, kapasitas airnya belum mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga : Istana Pastikan Reshuffle Kabinet Tidak Dilakukan Besok

"Maka itu, proyek SPAM yang didorong ke Pemerintah Pusat ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan air bersih di Pulau Bintan," harapnya. Ansar juga yakin proyek SPAM ini akan terealisasi seiring dengan adanya kunjungan Menteri Suharso ke Kepri.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.