Dark/Light Mode

Jokowi Lobi Presiden China Minta Tambah Sinovac

Vaksinasi Mau Digeber Lagi Semoga Pandemi Terkendali

Selasa, 27 April 2021 07:19 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping bertemu sebelum pandemi Corona (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping bertemu sebelum pandemi Corona (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dikabarkan sudah berhasil melobi Presiden China Xi Jinping untuk menambah kiriman vaksin Sinovac. Stok vaksin Covid-19 Indonesia bisa mencukupi untuk mengejar herd immunity. Pandemi Covid-19 diperkirakan bisa dikendalikan sebelum 17 Agustus 2021.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin akan menggeber program vaksinasi yang sudah dijalankan Januari 2021. Hal itu dilakukan untuk mengendalikan pandemi Covid-19

Baca juga : Surati Jokowi, Presiden dan PM Singapura Merasa Sedih Atas Tenggelamnya Nanggala-402

“Mudah-mudahan sebelum 17 Agustus kita bisa memberikan hadiah kepada Republik Indonesia ini. Jumlah orang yang sudah divaksinasi sudah cukup banyak. Sehingga kita bisa mengendalikan pandemi ini,” ujar Budi Gunadi saat konferensi pers, kemarin.

Dia meminta pemerintah daerah tidak lagi menahan penggunaan vaksin Covid-19. Stok vaksin Indonesia mulai aman karena akan bertambah pada bulan ini.

Baca juga : Vaksinasi April-Mei, Semoga Lancar Dan Menggembirakan

Sebanyak 3,8 juta dosis vaksin AstraZeneca melalui skema kerja sama multilateral Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI) COVAX Facility dan 10-15 juta dosis vaksin Sinovac sepanjang April-Mei 2021.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.