Dark/Light Mode

Kementan Genjot Kontribusi Perkebunan Untuk Ekonomi Nasional

Selasa, 4 Mei 2021 09:40 WIB
Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian pada Rapat Koordinasi Nasional Pembangunan Perkebunan Tahun 2021 dikutip Selasa (4/5). (Ist)
Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian pada Rapat Koordinasi Nasional Pembangunan Perkebunan Tahun 2021 dikutip Selasa (4/5). (Ist)

 Sebelumnya 
Pada 2021, Direktorat Jenderal Perkebunan harus berupaya meningkatkan produktivitas, produksi, nilai tambah dan ekspor serta kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga : Kementan Dorong Kontribusi Perkebunan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Direktorat Jenderal Perkebunan harus meningkatkan kerjasama dan bersinergi dengan Eselon I lainnya, Kementerian dan Lembaga lainnya, Pemerintah Daerah dan mitra lainnya.

Baca juga : Sambut Mayday, Buruh Apresiasi Pemulihan Ekonomi Nasional

"Semua pihak harus bekerja keras di lapangan, harus mengerti, bisa dan mampu mengeksekusi kebijakan, program dan arahan,” katanya.

Baca juga : Kementan Nilai Realisasi Sikomandan Berjalan Positif

Diharapkan dengan rapat koordinasi nasional pembangunan perkebunan 2021 dapat diimplementasikan rumusan serta langkah-langkah kongkrit untuk percepatan program kegiatan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.