Dark/Light Mode

Hari Pertama Masuk Kerja

Di Swab Antigen, Seluruh Pegawai Kemenko PMK Negatif Corona

Senin, 17 Mei 2021 16:57 WIB
Pengawai Kemenko PMK di swab antigen di hari pertama masuk kerja pasca liburan Lebaran. (Foto: ist)
Pengawai Kemenko PMK di swab antigen di hari pertama masuk kerja pasca liburan Lebaran. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari pertama kembali bekerja usai libur Idul Fitri, seluruh pegawai Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) menjalani tes cepat antigen. Sebanyak 486 pegawai termasuk 12 pekerja catering dan 6 pramubakti dinyatakan negatif Covid-19.

"Hari ini, seluruh pegawai di Kemenko PMK, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non-ASN yang berjumlah sekitar 486 orang, kita lakukan swab antigen dan hasilnya semua negatif,” ujar Sekretaris Kemenko PMK, Y.B Satya Sananugraha, Senin (17/5).

Baca juga : Golkar Kecam Keras Serangan Israel Ke Palestina

Menurut dia, pelaksanaan tes cepat antigen yang dilakukan di lingkungan Kantor Kemenko PMK itu juga sebagai langkah antisipasi seluruh pegawai dalam kondisi sehat dan terbebas dari Covid-19.

“Kita tahu bahwa minggu lalu libur cukup panjang dan kita tidak bisa mengawasi 24 jam penuh aktivitas masing-masing pegawai. Karena itu, swab antigen ini kita lakukan untuk memastikan seluruh pegawai sehat dan terbebas dari Covid-19 sebelum mereka kembali beraktivitas dan bekerja dari kantor," ujarnya.

Baca juga : WNA Yang Masuk Ke RI Kerja Di Proyek Strategis Nasional

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Sani itu juga menegaskan Kemenko PMK telah menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. Hal tersebut sebagaimana perintah dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan ke Luar Daerah dan atau Mudik dan atau Cuti Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara.

“Sesuai instruksi tersebut, seluruh pegawai Kemenko PMK tercatat tidak ada yang mengajukan cuti baik itu untuk libur Lebaran apalagi untuk mudik,” tegas Sani. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.