Dark/Light Mode

Menpora Bakal Buka Asia Cup Softball Putri

Senin, 22 April 2019 16:08 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kanan) bersama Ketua Umum Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa. (Foto: Dok Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi (kanan) bersama Ketua Umum Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa. (Foto: Dok Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi didampingi Plh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti menerima Ketua Umum Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa di kantornya, Senin (22/4). Andika datang bersama Venue Manager Ardono Kusumo. 

Andika datang untuk melaporkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia Cup Softball Putri. Kejuaraan itu akan dilaksanakan 30 April, di Jakarta. Kejuaraan itu juga sebagai kualifikasi Olimpiade 2020. 

Baca juga : Tegas, Polisi Bakal Bubarkan Mobilisasi Massa Terkait Hasil Pemilu

"Nanti yang lolos dari kejuaraan ini, Pak Menteri, akan masuk ke kualifikasi menuju Olimpiade 2020. Beberapa tim juara dunia akan datang. Saya bermaksud mengundang Pak Menteri untuk membuka kejuaraan dan mengangalungkan medali kepada pemenang," kata Andika ke Menpora seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (22/4).

Menurutnya, saingan timnas Indonesia tinggal tim Filipina. Hingga saat ini, pemain Filipina disupport orang-orang Amerika.

Baca juga : Pelabuhan Benoa Bakal Jadi Rumah Kapal Besar

"Di sini minimal kita peringkat 6-7 dan selanjutnya akan bertemu dengan tim-tim Oceania, Eropa dan sebagainya. Jepang ini satu-satunya negara yang sudah bisa memilih tim softballnya melalui DNA dan tes darah minimal mulai umur 12 tahun," terangnya.

Menpora berjanji akan menghadiri acara itu. Terkait Jepang yang sudah bisa DNA Map, Menpora berharap tim Indonesia juga harus memulai. Setidaknya mendekati teknik Jepang. "Insya Allah saya akan hadir," kata Menpora. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.